Neymar Lega Bisa Main Lagi di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Neymar Lega Bisa Main Lagi di Piala Dunia 2022

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 09:20 WIB
Doha -

Neymar comeback dan bikin gol untuk melajukan Brasil ke Perempatfinal Piala Dunia 2022. Striker 30 tahun itu merasa lega karena nyaris pulang lebih cepat.

Neymar jadi starter di laga Babak 16 Besar kontra Korea Selatan di Stadium 974, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Dia dipasang di lini serang bareng Vinicius Jr, Richarlison, dan Raphinha.

Brasil yang menyerang sejak menit awal unggul cepat di menit ketiga lewat Vinicius, sebelum digandakan Neymar dari titik putih pada menit ke-13.

Brasil membuat gol ketiga lewat Richarlison di menit ke-29 sebelum Lucas Paqueta menambah jadi 4-0 di menit ke-36. Masuk di babak kedua, Korsel baru bisa memangkas skor jadi 1-4 lewat Paik Seung-ho.

Kemenangan itu dipertahankan Brasil hingga akhir laga dan mereka berhak menantang Kroasia pada laga perempatfinal Jumat (9/12/2022) malam WIB.

Hasil yang juga melegakan Neymar karena dia bisa bermain selama 81 menit sebelum digantikan Rodrygo. Sebab, Neymar sempat diprediksi tidak bisa melanjutkan Piala Dunia karena cedera engkel di laga pertama Grup G kontra Serbia.

Cedera itu membuat Neymar harus absen di dua laga grup selanjutnya. Badai cedera Brasil makin parah ketika Gabriel Jesus dan Alex Telles juga menuntaskan turnamen lebih cepat.

Neymar tak cuma membuat satu gol, tapi juga satu assist untuk gol Vinicius. Dia membuat 86 umpan sukses, 64 kali menyentuh bola, lima kali memenangi duel, dua kali dribel sukses, dan dua umpan kunci.

[Gambas:Opta]

"Saya sempat takut tidak bisa bermain lagi di Piala Dunia ini, tapi saya mendapat dukungan penuh teman-teman serta keluarga. Saya menjalani malam yang sulit usai cedera dan pikiran saya berkecamuk ," ujar Neymar seperti dikutip The Athletic.

"Engkel saya tidak sakit lagi. Saya rasa performa saya sangat oke dan saya merasa sangat senang. Tapi tetap saja, saya rasa kami bisa lebih baik lagi dan itulah yang saya akan lakukan."

Neymar kini sudah mencetak 76 gol untuk Brasil dan berjarak satu gol lagi dari top scorer sepanjang masa Brasil Pele.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT