Brasil Sudah Mainkan 26 Pemainnya di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Brasil Sudah Mainkan 26 Pemainnya di Piala Dunia 2022

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 12:00 WIB
Brazils goalkeeper Weverton replaces teammate Alisson, left, during the World Cup round of 16 soccer match between Brazil and South Korea, at the Stadium 974 in Doha, Qatar, Monday, Dec. 5, 2022. (AP Photo/Martin Meissner)
Semua pemain Brasil sudah dapat kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Martin Meissner)
Jakarta -

Brasil menjejak babak perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menang atas Korea Selatan. Semua pemain Brasil sejauh ini sudah dapat kesempatan main di Qatar.

Brasil menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, Brasil menang telak 4-1 atas Taeguk Warriors.

Dalam pertandingan tersebut, Tite memasukkan kiper ketiga Brasil, Weverton, pada menit ke-80 untuk menggantikan Alisson Becker. Pergantian tersebut menandakan bahwa seluruh anggota skuad Brasil, yang berisi 26 pemain, sudah mencicipi tampil di Piala Dunia 2022.

Sebelum melawan Korea Selatan, Brasil sudah melakukan rotasi besar-besaran dalam pertandingan terakhir fase grup melawan Kamerun. Dalam laga yang sudah tidak menentukan untuk Brasil itu, Tite melakukan sembilan perubahan pada susunan pemainnya.

Dalam laga melawan Kamerun itu, Ederson diberi kesempatan untuk mengawal gawang Brasil. Antony, Gabriel Jesus, dan Gabriel Martinelli juga dapat kesempatan turun sebagai starter di lini depan.

Brasil pun mencatatkan rekor. Dilansir oleh Opta, Selecao menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang menggunakan total 26 pemainnya dalam satu turnamen.

Meski demikian, Brasil bukan tim pertama yang menggunakan semua pemainnya di Piala Dunia. Belanda pernah melakukannya di Piala Dunia 2014. Hanya saja jumlah pemain dalam satu skuad saat itu hanya 23 orang.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT