Satu Penyesalan Luis Enrique

ADVERTISEMENT

Satu Penyesalan Luis Enrique

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 07 Des 2022 23:00 WIB
Spains head coach Luis Enrique, centre right bottom, hugs Spains Alvaro Morata after the World Cup round of 16 soccer match between Morocco and Spain, at the Education City Stadium in Al Rayyan, Qatar, Tuesday, Dec. 6, 2022. (AP Photo/Petr David Josek)
Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai kalah dari Maroko lewat adu penalti (Foto: AP/Petr David Josek)
Jakarta -

Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai kalah adu penalti dari Maroko. Pelatih Spanyol Luis Enrique menyesali satu keputusannya ini.

Laga Maroko vs Spanyol digelar di Education City Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Meski tampil dominan, Spanyol gagal membobol gawang Maroko hingga laga usai.

Skor 0-0 bertahan sampai babak perpanjangan waktu. Pemenang dari duel ini pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Sebelum memasuki adu penalti, Enrique memasukkan Pablo Sarabia pada menit ke-118 dan menarik keluar Nico Williams. Sarabia sempat mendapat dua peluang untuk mencetak gol sebelum babak adu tos-tosan.

Spanyol pada akhirnya kalah 0-3 dalam adu penalti. Sarabia jadi salah satu eksekutor Spanyol yang eksekusinya tidak berbuah gol.

Enrique sebenarnya tidak punya keluhan atas performa Spanyol. Mantan pelatih Barcelona itu cuma menyesalkan keputusannya yang terlambat memasukkan Sarabia.

"Inilah olahraga. Semua yang sudah saya berikan kepada para pemain sudah dilakukan 100 persen. Tapi begitulah, tidak ada gunanya memikirkan ini," ujar Enrique seperti dilansir Metro.

"Saya tidak menyalahkan para pemain. Saya cuma sebal dengan satu pemain, yaitu Pablo Sarabia."

"Saya memasukkannya untuk mengambil penalti dan selain itu dia memberi saya dua peluang. Itu adalah sebuah kesalahan, dia menunjukkan bahwa dia pantas main lebih lama," kata Enrique.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT