Hwang Hee-chan, Piala Dunia 2022, dan Kakek-Neneknya

ADVERTISEMENT

Hwang Hee-chan, Piala Dunia 2022, dan Kakek-Neneknya

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 00:06 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 05: Heechan Hwang of South Korea gestures during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between Brazil and South Korea at Stadium 974 on December 5, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mohammad Karamali/DeFodi Images via Getty Images)
Hwang Hee-chan. (Foto: Mohammad Karamali/DeFodi Images via Getty Images)
Seoul -

Hwang Hee-chan menjadi pahlawan Korea Selatan, meski tersingkir dari Piala Dunia 2022. Penyerang Taeguk Warriors rupanya punya kisah soal kakek dan neneknya.

Hwang Hee-chan tampil apik bersama Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Pemain Wolverhampton Wanderers itu meloloskan negaranya ke babak 16 besar.

Di fase grup, Hwang Hee0-chan mencetak gol dramatis ke gawang Portugal, di laga terakhir Grup H. Gol itu memenangkan Korea Selatan 2-1, dan akhirnya meloloskannya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Usai mencetak gol ke gawang portugal, Hwang Hee-chan merayakannya dengan mencium pergelangan tangannya. Usut punya usut, selebrasi itu ditujukan untuk kakek dan neneknya.

Usai pulang ke Korea, Hwang Hee-chan sempat mengunggah foto bersama kakek neneknya di rumah. Ia duduk di bawah, saat neneknya memegang trofi Man of the Match milik sang cucu, yang diraih usai membawa Korea menang atas Portugal.

Melansir Korea JoongAng Daily, Hwang Hee-chan memang sayang betul pada Kakek dan Neneknya. Keduanya mengasuh Hewang Hee-chan sejak kecil, karena kedua orang tua sang pemain sibuk bekerja.

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, Hwang mengaku kakek dan Neneknya menjadi orang yang paling berarti di hidupnya. Ia juga mengaku punya tato untuk mendedikasikan keduanya.

"Tato ini disalin dari tulisan tangan kakek-nenek saya sendiri," kata Hwang.

"Saya sangat merindukan mereka saat bermain di luar negeri, dan saya lebih memikirkan mereka ketika saya mencetak gol. Jadi, saya menyimpan tato ini di dekat saya untuk mengingatkan saya pada mereka," katanya.

Hwang sendiri mengaku senang atas capaian Korea Selatan di Piala Dunia 2022 ini. Selanjutnya, ia akan menonton sisa kompetisi dari rumah, usai Korea dihajar Brasil 1-4.

"Saya sangat senang kami bisa mencapai babak 16 besar dengan gol saya. Saya merasa bangga menjadi orang Korea," kata Hwang Hee-chan.



Simak Video "Catatan 'Si Pai' di Piala Dunia 2022 Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT