Bukan Mbappe, Trippier Lebih Soroti Griezmann di Prancis

ADVERTISEMENT

Bukan Mbappe, Trippier Lebih Soroti Griezmann di Prancis

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 20:40 WIB
AL RAYYAN, QATAR - NOVEMBER 30: Antoine Griezmann of France applauds during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group D match between Tunisia and France at Education City Stadium on November 30, 2022 in Al Rayyan, Qatar. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Kieran Trippier soroti peran Antoine Griezmann di Timnas Prancis (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Kieran Trippier mewaspadai Antoine Griezmann kala Inggris berjumpa Prancis. Ia menilai Greizmann pemain yang sangat baik memanfaatkan ruang.

Inggris vs Prancis bakal tersaji di Al Bayt Stadium pada perempatfinal Piala Dunia, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Laga ini bakal menjadi ujian untuk Tim Tiga Singa mengejar misi mereka mengakhiri puasa gelar sejak juara Piala Dunia 1966.

Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan tampil konsisten di Qatar. Inggris dinilai harus bekerja keras untuk meredam lini depan Les Bleus.

Kylian Mbappe dianggap bakal jadi ancaman utama untuk lini depan Inggris. Sayap kiri 23 tahun ini tampil tajam dengan memimpin daftar top skor usai bikin lima gol.

Tugas berat bakal dipikul bek kanan Inggris yang dimainkan Gareth Southgate di laga nanti untuk mengawal Mbappe. Kieran Trippier bisa saja mengemban tugas tersebut.

Namun, bek kanan Newcastle United ini justru lebih menyoroti peran besar Antoine Griezmann di Timnas Prancis. Trippier tahu betul kemampuan Griezmann karena sempat bermain bersama di Atletico Madrid.

"Saya beruntung bisa bermain dengannya. (Dia) berpengalaman. Anda melihat bakatnya sepanjang kariernya dan ketika Anda bermain dengannya, Anda melihat bakat individualnya.

"Dia dengan baik memanfaatkan ruang dan mencetak gol .Bahkan dalam latihan dia menunjukkan begitu pintarnya dalam memanfaatkan ruang. Dia hanya bergerak dan tentu saja pemain yang harus diperhatikan. Dia memiliki kualitas individu untuk menemukan umpan, mencetak gol, dan tiba di kotak penalti."

"Griezy adalah pemain yang fantastis, dan yang harus kita waspadai," jelasnya.

Greizmann kini mengemban peran yang sedikit berbeda dari sebelumnya di Timnas Prancis. Ia kini digeser agak mundur ke lini tengah dari sebelumnya jadi andalan di sektor depan.



Simak Video "Kylian Mbappe Top Skor Piala Dunia 2022 dengan 8 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT