Wenger: Inggris Vs Prancis Final Kepagian

ADVERTISEMENT

Wenger: Inggris Vs Prancis Final Kepagian

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 21:30 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: ex Arsenal manager Arsene Wenger at the launch of former Arsenal Vice Chairman David Deins autobiography at Cambridge Theatre on September 12, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Arsene Wenger: Inggris vs Prancis final kepagian di Piala DUnia 2022 (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Jakarta -

Arsene Wenger menilai Inggris vs Prancis adalah final kepagian di Piala Dunia 2022. Ia menilai Inggris dan Prancis punya kualitas yang setara.

Inggris vs Prancis bakal tersaji di Al Bayt Stadium pada perempatfinal Piala Dunia, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Kedua negara menjadi favorit juara menilik dari materi pemain yang mereka miliki. Inggris dan Prancis dihuni banyak pemain yang berlaga di klub papan atas Eropa.

Performa mereka di Qatar juga sama-sama terbilang menjanjikan. Inggris dan Prancis melaju ke fase gugur dengan status juara grup.

Keduanya juga tak terbendung lawan-lawan mereka di 16 besar. Inggris menang mutlak 3-0 atas Senegal. Sementara, Prancis yang berstatus juara bertahan mengalahkan Polandia 3-1.

Arsene Wenger bahkan menyebut Inggris vs Prancis sebagai final kepagian. Wenger paham betul kultur kedua negara karena lahir di Prancis dan lama melatih klub Inggris, Arsenal.

Ia yakin negeri kelahirannya punya kapasitas untuk mempertahan gelar juara dunia. Wenger menilai para pemain Prancis punya fisik yang sangat baik.

Namun, Inggris juga memiliki keunggulan seperti yang dimiliki Les Bleus. Ia menegaskan Inggris jadi tim yang paling mungkin mengalahkan Prancis di Qatar.

"Selama enam bulan, saya telah mengatakan bahwa Prancis dapat mempertahankan gelar mereka", terutama berkat evaluasi setelah kekalahan di Euro 2020, dan bahwa Ini adalah skuad muda, yang lapar, yang tidak berada di ujung jalan," ujar Wenger dikutip dari L'Equipe.

"Prancis memiliki potensi dalam hal kekuatan fisik yang jelas di atas tim lain, kecuali Inggris. Dalam hal ini di lini tengah terutama Jude Bellingham yang tampil bagus. Itu sebabnya Inggris mungkin menjadi tim yang paling bisa menyebabkan kesulitan Prancis di kompetisi ini. Ini final kepagian," jelasnya.

(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT