Hasil Kroasia Vs Brasil: Menang Adu Penalti, Vatreni ke Semifinal!

ADVERTISEMENT

Hasil Kroasia Vs Brasil: Menang Adu Penalti, Vatreni ke Semifinal!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 10 Des 2022 00:49 WIB
Ar-Rayyan -

Timnas Kroasia menyingkirkan Brasil di fase perempatfinal Piala Dunia 2022. Luka Modric dkk menang adu penalti dan melaju ke semifinal!

Kroasia vs Brasil bentrok di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Tim Samba tampil dominan sepanjang 2x45 menit, tapi Vatreni memaksa duel imbang tanpa gol dan lanjut ke babak tambahan.

Brasil memecah kebuntuan di extra time pertama melalui Neymar. Kroasia menyamakan skor di extra time kedua lewat Bruno Petkovic. Laga lanjut ke adu penalti!

Kroasia berhasil memenangkan adu penalti 4-2 setelah tendangan penalti Marquinhos membentur tiang gawang. Dejan Lovren cs menang dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022!

Kroasia menjadi tim pertama yang mengunci tiket ke semifinal Piala Dunia 2022. Mereka akan menanti pemenang Argentina vs Belanda.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapat Kroasia pada menit ke-13. Mario Pasalic mengirim umpan tarik ke Ivan Perisic yang gagal mengarahkan tembakan ke arah gawang.

Brasil balik mengancam tujuh menit berselang. Bola sepakan kaki kanan Vinicius Junior di kotak penalti bisa diblok bek Kroasia, Josko Gvardiol.

Tim Samba kembali membuat kans di menit ke-21. Bola tendangan Neymar dapat dijinakkan dengan mudah oleh Dominik Livakovic.

Brasil mendapat peluang emas dari tendangan bebas Neymar pada menit ke-41. Bola mengarah tepat ke pelukan Livakovic.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Skor kacamata menjadi hasil babak pertama.

Brasil tancap gas di awal babak kedua. Umpan tarik Eder Militao membentur kaki Gvardiol dan mengarah ke gawang Kroasia. Bola bisa diblok Livakovic.

Wasit Michael Oliver sempat menghentikan pertandingan di menit ke-48 untuk mengecek potensi pelanggaran handball Josip Juranovic di kotak terlarang. Wasit memutuskan tidak ada pelanggaran.

Livakovic menyelamatkan gawang Kroasia dari kebobolan tujuh menit berselang. Dia membendung bola sepakan rendah Neymar.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Livakovic pada menit ke-67. Kali ini dia memblok bola tendangan jarak dekat Lucas Paqueta.

Croatia's goalkeeper Dominik Livakovic, right, makes a save after a shot by Brazil's Lucas Paqueta, center, during the World Cup quarterfinal soccer match between Croatia and Brazil, at the Education City Stadium in Al Rayyan, Qatar, Friday, Dec. 9, 2022. (AP Photo/Alessandra Tarantino)Dominik Livakovic membendung serangan Brasil. (Foto: AP/Alessandra Tarantino)

Livakovic lagi-lagi menunjukkan ketangguhan di bawah gawang Kroasia pada menit ke-76. Kiper 27 tahun itu menahan bola tembakan Neymar dari jarak dekat.

Paqueta nyaris mencetak gol melalui bola tembakan on target pada menit ke-80. Upayanya lagi-lagi bisa digagalkan Livakovic.

Brasil tetap buntu hingga pluit panjang berbunyi. Skor 0-0 bertahan dan laga lanjut ke babak tambahan.

[Halaman Berikutnya: Extra Time dan Adu Penalti]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT