Lionel Messi: Argentina Menderita Selanjutnya Lega

ADVERTISEMENT

Lionel Messi: Argentina Menderita Selanjutnya Lega

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 10 Des 2022 10:20 WIB
Lusail -

Argentina berhasil ke semifinal Piala Dunia 2022 meski sempat ada kecemasaan gagal. Lionel Messi lega hal yang mendebarkan bisa dilalui.

Belanda vs Argentina berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, dalam babak perempatfinal. Albiceleste mampu memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Nahuel Molina.

Lionel Messi memperbesar keunggulan Argentina menjadi 2-0 di babak kedua. Belanda kemudian memaksa ke extra time setelah Wout Weghorst mencetak brace untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Tak ada gol selama extra time dan duel lanjut ke adu penalti. Dalam drama tos-tosan, Argentina menang 4-3 dan berhak ke semifinal untuk bertemu Kroasia.

"Sangat menyenangkan dan melegakan. Kami sangat menderita dengan melihat bagaimana semuanya berjalan," kata Messi seperti dikutip dari Marca.

"Argentina harus bermain ketika main, kami harus lari ketika tidak tidak menguasai bola. Kami butuh kesenangan seperti in," bintang milik Paris Saint-Germain itu menjelaskan.

Messi sudah mengemas empat gol pada Piala Dunia kali ini. Messi cuma kalah satu gol dari striker Perancis, Kylian Mbappe, yang ada di puncak.

Pesaing dua pemain tersebut saat ini semakin sedikit. Para pemain yang mengemas tiga gol dan timnya belum tersingkir adalah Bukayo Saka, Marcus Rashford, Goncalo Ramos, dan Olivier Giroud.

Messi saat ini juga tercatat sudah menyamai catatan 10 gol Gabriel Omar Batistuta. Hal itu membuat Messi berpeluang menjadi top skor sepanjang masa Argentina di Piala Dunia.

(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT