Brasil Tersingkir, Tite Tegaskan Janjinya untuk Mundur

ADVERTISEMENT

Brasil Tersingkir, Tite Tegaskan Janjinya untuk Mundur

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 10 Des 2022 11:00 WIB
Al Rayyan -

Tite menegaskan janjinya untuk mundur dari kursi pelatih Timnas Brasil. Hal itu dikatakannya usai Selecao tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Brasil menyudahi langkahnya di Qatar, usai dikalahkan Kroasia di perempatfinal Piala Dunia 2022. Neymar dkk kalah adu penalti 2-4 dari Kroasia, usai berimbang 1-1 selama 120 menit di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022).

Tite, yang pernah mengatakan akan mundur dari kursi pelatih Brasil usai gelaran Piala Dunia 2022, menegaskan janjinya. Ia mengaku akan meninggalkan Tim Samba.

"Ini adalah kekalahan yang menyakitkan, tapi saya pergi dengan damai. Ini adalah akhir dari sebuah siklus," kata Tite, yang juga mantan pelatih Corinthians itu, dilansir BBC.

"Saya sudah mengatakan itu satu setengah tahun yang lalu. Saya tidak datang ke sini untuk menang dan berbalik mengatakan saya akan bertahan. Orang-orang yang mengenal saya tahu itu."

Tite melatih Brasil sejak 2016, dan sempat memberi gelar juara Copa America 2019. Namun di edua edisi Piala Dunia, timnya selalu kandas di perempatfinal. Setelah di Piala Dunia 2022 kandas pada perempatfinal, Brasil juga sebelumnya tersingkir di babak delapan besar pada Piala Dunia 2018.

"Ini sangat sulit. Saya bilang saya perlu memiliki siklus penuh, dan sekarang saya memiliki siklus penuh dan kini mengikuti momennya," ujar pelaitih berusia 61 tahun itu.

Tite sendiri punya catatan apik di Timnas Brasil. Ia memberi 60 kemenangan, 15 hasil imbang, dan cuma 6 kali kalah dari 81 laga yang dipimpinnya.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT