Ronaldo Pisah dengan Jorge Mendes karena Wawancara Kontroversial

ADVERTISEMENT

Ronaldo Pisah dengan Jorge Mendes karena Wawancara Kontroversial

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 04 Jan 2023 21:40 WIB
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo (L), holding his
Cristiano Ronaldo berpisah dengan agennya, Jorge Mendes. (Foto: Fabio FERRARI / La Presse / AFP)
Jakarta -

Kerja sama antara Cristiano Ronaldo dengan agennya, Jorge Mendes, dilaporkan sudah berakhir. Perpisahan itu disebabkan karena wawancara kontroversial Ronaldo.

Ronaldo sudah bekerja sama dengan superagent itu sekitar 20 tahun. Namun, hubungan keduanya dikabarkan sudah memburuk yang berlangsung selama satu setengah tahun terakhir.

Menurut media Portugal, Publico, Mendes tidak senang dengan keputusan Ronaldo melakoni wawancara dengan Piers Morgan, November lalu. Di dalam acara bincang-bincang tersebut, sang megabintang mengkritik Manchester United secara terbuka, termasuk mengakui tidak bisa menghormati manajer Erik ten Hag. Hal itu berujung pada pemutusan kontrak Ronaldo lebih awal.

Laporan itu mengklaim, Jorge Mendes sudah mengira bahwa Ronaldo mustahil mendapatkan klub baru di Eropa akibat wawancara kontroversial itu.

Semula penyerang berusia 37 tahun itu meyakini, dia akan mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub top jika tampil impresif di Piala Dunia 2022. Namun nyatanya Ronaldo toh gagal bersinar usai hanya menciptakan satu gol (penalti) plus membuat ulah sehingga dicadangkan di dua laga terakhir Portugal.

Akan tetapi, Mendes meragukan keyakinan Cristiano Ronaldo itu. Mendes diyakini sudah mengetahui bahwa hanya Al Nassr yang mampu memenuhi tuntutan gaji Ronaldo.

Pada prosesnya, Ronaldo memberhentikan Jorge Mendes seiring dengan kepindahan ke Arab Saudi semakin dekat. Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu lantas menunjuk Ricardo Regufe sebagai manajer pribadinya.

Regufe sendiri selalu mengikuti Ronaldo bahkan sampai ke kamp skuad Portugal di Piala Dunia 2022. Regufe inilah yang kemudian berperan besar dalam mewujudkan kepindahan Ronaldo ke Al Nassr.

Setelah transfer Cristiano Ronaldo ke Al Nassr diumumkan pada akhir pekan lalu, Regufe diganjar komisi 'wah' yang diyakini nilainya mencapai 26 juta pound sterling (Rp 488,7 miliar). Sementara Jorge Mendes tidak mendapat sepeser pun. Demikian diwartakan Sport Bible.



Simak Video " Momen Cristiano Ronaldo Diperkenalkan di Markas Al Nassr"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT