Kilas Balik Lionel Messi Sempat Bikin Risau Jelang Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Year in Review 2022

Kilas Balik Lionel Messi Sempat Bikin Risau Jelang Piala Dunia 2022

Tim detikcom - Sepakbola
Minggu, 08 Jan 2023 20:30 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - DECEMBER 13: Lionel Messi of Argentina holds his leg as he reacts during the FIFA World Cup Qatar 2022 semi final match between Argentina and Croatia at Lusail Stadium on December 13, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Foto: Getty Images/Julian Finney
Jakarta -

Menjelang gelaran Piala Dunia 2022, kondisi Lionel Messi sempat bikin risau. Saat itu sang megabintang asal Argentina mengalami cedera!

Kabar buruk itu muncul di awal bulan November 2022. Atau sekitar dua pekan sebelum Piala Dunia 2022 mulai bergulir di Qatar. Paris Saint-Germain, klubnya Messi, yang memberi kabar buruk tersebut.

"Leo Messi akan tetap dalam perawatan untuk tendon Achilles yang meradang sebagai tindakan pencegahan. Dia akan melanjutkan pelatihan kolektif minggu depan," tulis pernyataan PSG.

Kondisi itu membuat Messi sempat absen dalam laga PSG. Sebelumnya, Messi juga sudah sempat absen dua laga akibat masalah pada betisnya di awal Oktober.

Dengan Piala Dunia 2022 saat itu sudah di depan mata, dan betapa pentingnya sosok La Pulga buat Argentina, situasi itu jelas merisaukan. Apalagi sudah ada pula beberapa bintang yang cedera sehingga harus absen di Qatar.

Dengan usia Lionel Messi yang sudah 35 tahun, Piala Dunia 2022 sudah digadang-gadang bakal menjadi yang terakhir buatnya. Penampilannya di Qatar pun sedemikian dinantikan.

Pada bulan Oktober, Lionel Messi pun sempat melontarkan kekhawatiran mengenai perhelatan Piala Dunia 2022 yang hadir di tengah musim dan kaitannya ke potensi cedera.

"Ini sebuah kekhawatiran karena ini Piala Dunia yang berbeda, Anda main di waktu yang berbeda dan kami dekat dengan hal apa pun yang bisa terjadi kepada Anda bisa membuat Anda absen," ujar Messi kepada DirecTV Sports.

----

Simak dan download report Year in Review 2022 di sini!

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT