Sebelum ke Arab Saudi, Ini Klub Brasil yang Coba Rekrut Ronaldo

ADVERTISEMENT

Sebelum ke Arab Saudi, Ini Klub Brasil yang Coba Rekrut Ronaldo

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 10 Jan 2023 19:30 WIB
RIYADH, SAUDI ARABIA - JANUARY 03: (----EDITORIAL USE ONLY รข MANDATORY CREDIT -
Foto: Getty Images
Jakarta -

Cristiano Ronaldo mengaku, ada beberapa tawaran klub termasuk dari Brasil sebelum akhirnya memilih Al Nassr. Klub dari Negeri Samba itu adalah Corinthians!

Cristiano Ronaldo melanjutkan karier ke klub Arab Saudi, Al Nassr. Ronaldo dikontrak sampai musim panas 2025.

Selanjutnya, Ronaldo ditawari jadi brand ambassador sepakbola Arab Saudi. Perjalanan pemain berusia 37 tahun ke Timur Tengah itu sejatinya mengejutkan semua pihak.

Dalam sesi perkenalannya baru-baru ini, Cristiano Ronaldo mengaku kalau dirinya dapat banyak tawaran. Ada dari klub-klub Eropa, Brasil, sampai Amerika Serikat.

"Ini menjadi kesempatan tepat tidak hanya di sepakbola tapi juga mengubah mental generasi baru. Seperti diketahui, saya mendapat banyak tawaran di Eropa, di Brasil, Australia, Amerika Serikat, bahkan ada klub Portugal yang mau membeli saya, tapi saya memilih mengambil kesempatan ini untuk mengembangkan tak hanya sepakbola, tapi juga bagian-bagian lain dari negara luar biasa ini," kata Ronaldo dalam konferensi pers pertamanya di Al Nassr, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Dilansir dari Marca, klub Brasil yang coba tawar Cristiano Ronaldo adalah Corinthians!

Corinthians merupakan salah satu klub top dari Serie A, kasta tertinggi liga sepakbola di Negeri Samba dan tujuh kali juara liga. Hal itu dibenarkan oleh Direktur Olahraga klub, Duilio Monteiro Alves.

"Kami coba menawar Cristiano Ronaldo untuk bergabung, dengan gaji yang sama seperti dia dapatkan di Manchester United (400 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 7,5 miliar-red) dengan kontrak dua tahun," jelas Alves.

"Saya sudah berbicara enam sampai tujuh kali dengan agennya, Jorge Mendes. Sampai akhirnya, lanjutkan pembicaraan dengan yang lain (karena Mendes sudah berpisah dengan Ronaldo ketika si pemain gabung ke Al Nassr-red)," sambungnya.

Alves menutup, Corinthians serius mau memboyong Cristiano Ronaldo. Sebab, CR7 adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan kedatangannya dinilai akan membuat sepakbola Brasil lebih populer.

Apa daya, Alves dan Corinthians tahu diri. Tawaran dari Al Nassr tidaklah tertandingi!

"Setidaknya, kami sudah mencoba. Namun penawaran dari klub Arab Saudi, 20 kali lebih besar dari penawaran kami," terangnya.

"Kami juga yakin kalau Ronaldo menolak tawaran kami, kok," tutupnya sambil tertawa.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT