Karim Benzema Ogah Bahas Timnas Prancis Lagi

ADVERTISEMENT

Karim Benzema Ogah Bahas Timnas Prancis Lagi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 15 Jan 2023 09:00 WIB
Real Madrids Karim Benzema, speaks during press conference, at Al Nassr stadium, in Riyadh, Saudi Arabia, Saturday, Jan. 14, 2023. Real Madrid will play the Spanish Super Cup final soccer match against Barcelona on Sunday Jan. 15, 2023 at King Fahd stadium in Riyadh. (AP Photo/Hussein Malla)
Karim Benzema. Foto: AP/Hussein Malla
Riyadh -

Karim Benzema enggan membahas 'kisruh' yang terjadi antara dirinya dengan Timnas Prancis selama Piala Dunia 2022. Baginya, itu sudah masa lalu yang tak perlu diungkit-ungkit lagi.

Dalam jumpa pers jelang final Piala Super Spanyol melawan Barcelona, Benzema malah dimintai pendapat mengenai hubungannya dengan Les Bleus. Penyerang kelahiran Lyon itu diketahui memang belum pernah mengeluarkan uneg-unegnya soal ini.

Namun ia menegaskan ia hadir bukan untuk memenuhi rasa penasaran orang-orang terkait masalah pribadinya. Ia hanya mau bicara soal pertandingan melawan Barcelona.

"Apa yang sudah terjadi, terjadilah. Apa yang penting buat saya adalah laga besok. Saya sudah siap. Fisik dan mental saya baik. Sisanya adalah masa lalu. Situasinya sulit, tapi sudah berlalu," ujar Benzema, dikutip ESPN.

"Dengar, itu bukan topik untuk besok. Topiknya soal final. Maaf, saya tak bisa lagi membahas Timnas Prancis atau Piala Dunia. Saya akan menjawab kalau ditanya mengenai laga besok, tapi saya tak akan bicara di luar itu," jelasnya.

Benzema sudah memutuskan pensiun dari Timnas Prancis sehari usai final Piala Dunia 2022, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-35. Ia harusnya tampil di turnamen tersebut, bahkan sudah didaftarkan, namun batal karena cedera.

Ada kabar bahwa cedera Benzema tak separah yang diduga, bahkan ia sudah bisa hadir di fase gugur, mengingat namanya tak dicoret dan tak ada pemain pengganti yang masuk skuad. Namun ia akhirnya tetap dikesampingkan.

Usai Prancis kalah di final dari Argentina, muncul kabar bahwa ada orang-orang yang tak suka dengan kehadiran Benzema di timnas, salah satunya Hugo Lloris. Namun kiper 36 tahun itu terang-terangan membantahnya.

Final Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) pukul 02.00 WIB.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT