Kata Pelatih soal Debut 'Memble' Ronaldo di Al Nassr

ADVERTISEMENT

Kata Pelatih soal Debut 'Memble' Ronaldo di Al Nassr

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 23 Jan 2023 21:30 WIB
Soccer Football - Saudi Pro League - Al Nassr v Al Ettifaq - Mrsool Park, Riyadh, Saudi Arabia - January 22, 2023 Al Nassrs Cristiano Ronaldo applauds fans after the match REUTERS/Ahmed Yosri
Foto: REUTERS/AHMED YOSRI
Riyadh -

Cristiano Ronaldo dicap bermain memble pada laga debutnya bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi. Pelatih Rudi Garcia angkat suara.

Ronaldo menjalani debutnya di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. CR7 dimainkan melawan Al-Ettifaq di Mrsool Park, Minggu (22/1/2023).

Bermain penuh pada laga pertamanya di Liga Arab Saudi, Ronaldo gagal memberi banyak aksi. Menurut catatan, pemilik 5 Ballon d'Or itu cuma melepaskan 4 shots dan hanya satu yang on target.

Penampilan itu bahkan membuat Ronaldo diberi rating buruk. Aplikasi FotMob memberinya nilai 6.9, terburuk kedua di tim Al Nassr.

Al Nassr sendiri akhirnya menang 1-0 lewat gol Anderson Talisca. Usai laga, pelatih Al Nassr Rudi Garcia menilai timnya harus lebih terintegrasi dengan Cristiano Ronaldo di dalam tim.

"Sangat penting bagi para pemain untuk bermain secara normal, dan tidak selalu mencoba memberikan bola kepada Cristiano. Saya memberi tahu bahwa mereka harus membuat pilihan yang tepat di lapangan," kata Rudi Garcia, dilansir Mirror.

"Jelas ketika Cristiano atau Talisca sendirian dan meminta bola, kami harus memberinya bola. Kedua pemain ini mampu membuat perbedaan. Malam ini, saya pikir kadang-kadang kami memiliki posisi yang bagus untuk melakukan umpan silang, tetapi tidak cukup banyak orang di dalam kotak, dan terkadang tidak ada Ronaldo dan tidak ada Talisca."

"Kami harus membenahinya, agar bisa memiliki salah satu dari mereka berada di dalam kotak penalti, dan yang lain mungkin bermain di luar kotak," ujarnya.

Lebih lanjut, Garcia juga membela Ronaldo pada laga debutnya. Ia menilai Ronaldo sudah senang bisa bermain di Al Nassr.

"Semua orang mengenal Cristiano, dia pemenang Ballon d'Or lima kali. Dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Kini tergantung kami untuk bisa memaikannya dalam kondisi terbaik. Saya ingin dia melakukannya, menikmati bermain di sini dan malam ini dia senang bermain untuk pertama kalinya," ujar Rudi Garcia.

Selanjutnya, Al Nassr akan kembali bermain tengah pekan ini. Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi Al-Ittihad di semifinal Piala Super Saudi, Kamis (27/1/2023).



Simak Video " Momen Cristiano Ronaldo Diperkenalkan di Markas Al Nassr"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT