sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Jul 2008 06:38 WIB

Batal Tampil di Olimpiade, Robinho Merana

- detikSport
Madrid - Asa Robinho untuk tampil di Olimpiade kandas setelah dinyatakan cedera. Penyerang Real Madrid itu pun terpukul, yang kesedihannya mungkin setara seperti saat ibunya diculik empat tahuh lalu.

Dalam uji medis yang dilakukan Madrid, Robinho dinyatakan mengalami cedera kunci paha. Akibatnya dia urung dilepas untuk bergabung dengan timnas Olimpiade Brasil.

"Yang terbaik buat pemain (Robinho) adalah menuntaskan latihan pre-season dengan skuad (Madrid), di mana dia akan diberikan rehabilitasi menyeluruh terhadap cederanya dan akan ada di bawah pengawasan terus-menerus," jelas Madrid, seperti diberitakan Yahoosport, Selasa (22/7/2008).

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) sebenarnya kurang rela melepas Robinho. Keputusan penarikan tersebut juga dinilai tidak menghormati kesatuan, sepakbola dan fans Brasil.

Fisioterapis Brasil Luiz Alberto Rosan mengaku sudah tahu mengenai cedera Robinho. Namun, pemain bersangkutan diyakini sudah bisa memulihkan diri sebelum Olimpiade.

Robinho sendiri disebut teramat kecewa tak bisa tampil di Beijing. "Dia orang yang sangat ceria. Kali terakhir saya melihatnya seperti ini adalah ketika ibunya diculik," klaim agen Robinho, Wagner Ribeiro.

Saat masih membela Santos tahun 2004 silam, Robinho mengalami kesedihan luar biasa ketika ibunda tercintanya diculik sebelum akhirnya dilepaskan enam pekan kemudian, usai penculiknya menerima uang tebusan.

"Sayangnya saya tak bisa pergi dengan Brasil ke Olimpiade, tapi itu adalah keputusan Madrid dan saya menghormatinya," demikian Robinho yang mencoba berlapang dada.



(krs/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com