Jelang Piala Super Eropa

Fergie Turunkan Tim Terkuat MU Saat Ini

- Sepakbola
Kamis, 28 Agu 2008 11:43 WIB
Monaco - Menghadapi Zenit St Petersburg dalam perebutan Piala Super Eropa, Sir Alex Ferguson bakal menurunkan tim terkuatnya, kendati mungkin bukan yang terbaik. Masalahnya, beberapa pemain masih terbebat cedera.

Cedera, larangan tampil buat pemain dan juga laga Olimpiade yang melibatkan bintang internasionalnya membuat Manchester United sulit tampil dengan kekuatan penuh di dua partai Liga Primer yang telah dijalani. Tapi untuk laga lawan Zenit, setidaknya beberapa pemain sudah siap jadi andalan.

"Saya pikir kami melihat Piala Super sebagai ajang dengan sekali kesempatan dan kami jelas ingin memenanginya. Tapi itu juga jadi kesempatan tampil buat Anderson, yang kembali dari Olimpiade, Nani yang bisa bermain setelah suspension, dan kalau mungkin Gary Neville (yang kembali usai cedera). Saya pikir tiga orang itu akan tampil Jumat nanti," papar Fergie seperti dikutip Reuters, Kamis (28/8/2008).

Dalam laga nanti "Setan Merah" masih akan tanpa Michael Carrick, Cristiano Ronaldo yang belum bugar pascaoperasi dan Ryan Giggs yang dikabarkan cedera hamstring. Tapi Fergie menjamin dia bakal menurunkan bintang-bintang lainnya yang siap untuk tampil.

"Patrice Evra dan Wayne Rooney juga akan terlibat. Setelah itu tergantun siapa yang sudah kembali dari cedera. Jika Owen Hargreaves bisa mempertahankan performanya saat latihan maka dia akan bermain. Saya pikir kami akan memainkan tim tangguh walau akan ada beberapa perubahan," demikian dia.
(krs/din)