Video 20Detik

Portugal Menang Atas Kroasia, Kenapa Gagal ke Semifinal?

detikTV, detikTV - Sepakbola
Rabu, 18 Nov 2020 09:29 WIB
Jakarta -

Portugal sukses membungkam Kroasia 3-2 di fase grup terakhir UEFA Nations League. Meski menang, Portugal tetap gagal melaju ke semifinal dan mempertahankan gelar.

Due Kroasia vs Portugal di Stadion Poljud, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Portugal tertinggal lebih dulu lewat tembakan Mateo Kovacic di menit ke-29.

Portugal mampu menyamakan kedudukan lewat Ruben Dias usai Kroasia bermain dengan 10 orang. Marko Rog diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Ronaldo.

Ronaldo cs akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-61 lewat Joao Felix. Namun Kroasia justru bisa menyamakan kedudukan 2-2 lewat Kovacic. Tapi Portugal lagi-lagi membalikkan keadaan jelang laga bubar. Ruben Dias membuat Portugal menang 3-2.

Kemenangan ini membuat Portugal finis di posisi kedua klasemen di bawah Prancis. Aturan UEFA Nations League dijelaskan hanya pemuncak klasemen yang berhak lolos ke semifinal.

Portugal gagal mempertahankan gelar untuk edisi kedua. Pada edisi perdana UEFA Nations League, Portugal menjadi juara dengan mengalahkan Belanda di final.

(/)