sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 07:59 WIB

Video 20Detik

Gol-gol Manchester United Tumbang dari Sheffield United

detikTV, dtv - detikSport
Jakarta -

Manchester United dipermalukan tim juru kunci, Sheffield United dalam laga Liga Inggris. Setan Merah menyerah di tangan The Blades 1-2.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menurunkan para punggawa terbaiknya demi ambisi mengembalikan posisi ke puncak klasemen. Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Marcus Rashford bermain sejak menit awal.

Manchester United mendominasi penguasaan bola di sepanjang babak pertama. Namun, gawang David de Gea justru kebobolan di menit ke-23, lewat sontekan Kean Bryan .

Tertinggal satu gol, memicu Manchester United lebih agresif menyerang dan menguasai jalannya pertandingan. The Red Devils baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-64, lewat sundulan sang kapten, Harry Maguire. Bola matang itu tercipta dari umpan Alex Telles.

Usai menyamakan kedudukan, Manchester United tak mengendorkan agresivitasnya. Untuk mempertajam daya gedor, Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Edinson Cavani, dengan mengganti Mason Greenwood.

Namun, serangan-serangan Manchester United tak membuahkan hasil. Tim tuan rumah bahkan dikejutkan dengan gol tim lawan.

Lewat Oliver Burke yang mendapat umpan manis dari John Lundstram, melesatkan tembakan ke arah gawang. Sontekan Burke sempat mengenai Axel Tuanzebe, sehingga bola berubah arah dan mistar, lalu masuk ke gawang.

Dengan hasil negatif di Old Trafford, membuat Manchester United tertahan di posisi kedua klasemen, dengan raihan 40 poin. Posisi itu tepat di bawah rival sekota mereka, Manchester City, yang masih punya tabungan satu pertandingan lebih sedikit dari MU.

(/)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com