Video 20Detik

Gol Dramatis Aubameyang, Bawa Arsenal Lolos 16 Besar Liga Europa

detikTV, dtv - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 11:03 WIB
Jakarta -

Arsenal berhasil menaklukkan Benfica dengan skor 3-2 dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penyelamat atas kemenangan dramatis The Gunners.

Sejak awal laga, tempo pertandingan langsung begitu tinggi. Kedua tim berupaya memanfaatkan peluang, setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah, berhasil mencuri gol lebih dulu. Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan umpan Bukayo Saka dengan sedikit trik lalu menaklukkan Helton Leite yang mengawal gawang Benfica.

Usai unggul satu gol, Arsenal terus mempertahankan agresifitas. Namun, di tengah gelombang serangan, tim besutan Mikel Arteta justru kebobolan di akhir babak pertama setelah Diogo Goncalves sukses mencetak gol penyama kedudukan.

Sadar agregat gol 2-2, kedua tim kembali bermain dalam tempo tinggi di babak kedua. Aubameyang sempat berhasil mencetak gol, tapi dianulir dan dianggap offside dari tangkapan kamera VAR.

Tuan rumah justru kembali kebobolan di menit-61. Gol terjadi usai Dani Ceballos melakukan blunder yang kemudian dimanfaatkan Rafa Silva. Benfica unggul 2-1.

Arsenal kian panas. Berselang 6 menit usai kebobolan, Tierney langsung berhasil membawa Arsenal menyamakan kedudukan.

Skor 2-2 di kandang ternyata menempatkan Arsenal di ujung tanduk. Sadar akan ancaman tersingkir, The Gunners terus menekan Benfica.

Usaha 'Meriam London' kemudian membuahkan hasil di menit ke-87. Aubameyang kembali mencetak gol dan menjadi penyelamat timnya. Kemenangan dramatis ini membawa Arsenal maju ke babak 16 besar Liga Europa.

(/)