Video 20Detik

Inggris Bawa 4 Pemain 'Fleksibel' di Piala Eropa 2020

detikTV, dtv - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 09:15 WIB
Jakarta -

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membawa empat pemainnya yang berposisi di bek kanan. Namun Southgate menegaskan, keempatnya pemain yang bisa berada di posisi mana saja.

Southgate, telah mengumumkan 26 nama pemain yang bakal membela Tim Tiga Singa di Piala Eropa 2020. Langkah tak biasa diambil pelatih 50 tahun ini dengan menyertakan empat bek sayap kanan yaitu Trent Alexander-Arnold, Reece James, Kyle Walker dan Kieran Trippier.

Southgate menilai, keempatnya merupakan pemain multifungsi. Keputusannya tersebut murni karena empat bek kanan ini tampil apik di musim ini.

"Saya hanya melihat empat pesepakbola bagus. (Kieran) Trippier bisa bermain sebagai bek kanan atau bek kiri, Trent (Alexander-Arnold) bisa bermain sebagai bek kanan, bek sayap, saya pikir dia bisa bermain di lini tengah. Dalam beberapa hari terakhir saya telah melihat Reece James bermain dengan tiga, di bek sayap, di tengah lini tengah. Kami akan pergi ke turnamen dan jenis pemain fleksibel yang dapat memenuhi peran yang berbeda tetapi merupakan pesepakbola yang baik akan sangat penting bagi kami" ujar Southgate

(/)