Penjelasan Lengkap Komdis PSSI Soal Tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Video 20Detik

Penjelasan Lengkap Komdis PSSI Soal Tragedi Kanjuruhan

detikTV, Muhammad Aminuddin - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 15:07 WIB
Jakarta -

Komdis PSSI menghukum panitia penyelenggara Arema FC. Ketua Panitia Penyelenggara Arema FC, Abdul Haris, mendapat hukuman berat.

Komisi Disiplin PSSI memberi sanksi larangan berkecimpung di sepakbola Indonesia seumur hidup. Arema juga tak boleh main di kandang.

"Dari hasil sidang kami kepada klub Arema FC dan panitia pelaksana (badan pelaksana) keputusannya adalah dilarang menyelenggarakan laga dengan penonton sebagai host tuan rumah dan harus dilaksanakan di tempat yang jauh dari homebase Malang. Jaraknya 210 kilometer," jelas Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing.

"Kemudian panpel yakni Ketua Saudara Abdul Haris Ketua Panpel. Dia bertanggung jawab kelancaran event ini. dia harus jeli, cermat, dan kemungkinan yang terjadi. Tapi ketua panpel tidak melaksanakannya karena tidak siap. Gagal mengantisipasi kerumunan orang datang. Padahal punya steward. Ada harus yang disiapkan, pintu yang harusnya dibuka malah ditutup. Itu yang menjadi perhatian, baik itu penerangan juga. Saudara Abdul Haris sebagai ketua panpel Arema tidak boleh beraktivitas di lingkungan sepakbola seumur hidup," ungkap Erwin Tobing.

(aro/aro)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT