Best XI Semifinal Piala Dunia 2018

Istimewa - Sepakbola
Kamis, 12 Jul 2018 13:15 WIB

Jakarta - Semifinal Piala Dunia 2018 telah tuntas, menghadirkan Prancis dan Kroasia sebagai pemenang. Berikut ini 11 penampil terbaik di dua pertandingan yang digelar.

Inggris memang tersingkir oleh Kroasia di semifinal, tapi kipernya layak masuk 11 pemain terbaik di babak ini. Jordan Pickford melakukan lima penyelamatan termasuk saat menghalau tendangan jarak dekat Mario Mandzukic ini. Tapi buruknya pertahanan Inggris secara keseluruhan membuat gawangnya kebobolan dua kali. (Foto: Kai Pfaffenbach/REUTERS)

Sime Vrsaljko menjadi sosok krusial di sisi kanan Kroasia. Bek sayap ini menciptakan assist untuk gol Ivan Perisic ke gawang Inggris dan melakukan sapuan krusial untuk menyelamatkan gawangnya. (Foto: Darren Staples/Reuters)

Samuel Umtiti menjadi pahlawan kemenangan Prancis atas Belgia, lewat sundulannya menyambut sepak pojok Antoine Griezmann. Gol tunggalnya meloloskan Prancis ke final. (Foto: Reuters)

Dejan Lovren berperan besar memimpin pertahanan Kroasia meredam serangan Inggris. Dia mencatatkan dua tekel sukses dari dua percobaan, juga memenangi tujuh duel udara. Memenangi duel udara ini jadi aspek penting karena Inggris banyak melakukan umpan panjang dan umpan silang. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)

Kieran Trippier sudah jadi pemain krusial di skuat Inggris pada Piala Dunia 2018 ini. Umpan-umpannya kerap menciptakan situasi bagus untuk Inggris. Dia bikin satu gol yang sempat membawa Inggris unggul atas Kroasia. Sepanjang turnamen, dia bikin satu gol dan satu assist, plus rata-rata bikin 3,4 umpan kunci. (Foto: Carlos Barria/Reuters)

Paul Pogba tampil impresif saat membawa Prancis mengatasi Belgia. Sebagai penyeimbang permainan, dia mencatatkan 90% umpan sukses dari 31 operan. Dia juga melepaskan satu tembakan, satu dribel sukses, memenangi tiga duel udara dan melakukan tiga tekel sukses, serta tak kehilangan bola sama sekali. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Eden Hazard menjadi ancaman terbesar Prancis kala menghadapi Belgia. 11 dari 12 upaya dribelnya berhasil menaklukkan pemain Prancis, sementara hanya dua dari 50 operannya yang gagal. Hanya saja dua tembakannya gagal mengarah ke gawang, sehingga tak ada gol yang diciptakannya. Namun penampilannya layak diapresiasi. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Antoine Griezmann bikin satu assist yang memastikan kelolosan Prancis ke final. Bermain sebagai penyerang lubang, Griezmann melepaskan enam tembakan dengan satu yang tepat target. 88% dari 34 umpannya akurat, di mana dia mencatatkan tiga umpan kunci. (Foto: Michael Dalder/Reuters)

Kylian Mbappe menjadi penampil terbaik Prancis saat mengalahkan Belgia. Kendati tak bikin gol, assist, atau bahkan melepaskan tembakan, pemain 19 tahun ini yang berperan mengacak-acak pertahanan Belgia dengan kecepatannya. Dia mencatatkan tujuh dribel sukses dari 12 percobaan. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ivan Perisic sepantasnya menjadi man of the match di laga Kroasia vs Inggris. Satu gol dan satu assist sudah lebih dari cukup untuk jadi alasannya. (Foto: Reuters)

Dari dua pertandingan semifinal Piala Dunia 2018, hanya Mario Mandzukic-lah penyerang murni yang bikin gol. Golnya di babak tambahan memastikan kelolosan Kroasia  saat menghadapi Inggris. Mandzukic menunjukkan dirinya lebih baik dari Olivier Giroud (Prancis), Harry Kane (Inggris), dan Romelu Lukaku (Belgia). (Foto: Reuters)

Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018
Best XI Semifinal Piala Dunia 2018