Pentingnya Amunisi Mumpuni Buat yang Hobi Lari

ADVERTISEMENT

Pentingnya Amunisi Mumpuni Buat yang Hobi Lari

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 21:00 WIB
Sepatu ASICS GEL-KINSEI Blast
Sepatu keluaran terbaru ASICS, GEL-KINSEI Blast (Resha Pratama/detikSport)
Jakarta -

Olahraga lari kini sudah bagian dari gaya hidup masyarakat urban di Indonesia. Maka ASICS kembali menyiapkan "senjata" agar pelari kian nyaman mengaspal.

Masyarakat sudah hidup di tengah pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir, yang mau tak mau membatasi pergerakan. Tapi, bukan berarti orang-orang harus berdiam diri selamanya di dalam rumah.

Justru selama pandemi ini, orang-orang justru punya minat lebih kepada olahraga demi "membunuh" kebosanan sekaligus menjaga kondisi tubuh, agar tetap prima.

Nah, lari dan bersepeda justru makin menjamur saat ini mengingat olahraga tersebut mudah dilakukan di mana pun. Terutamanya lari karena Anda hanya perlu keluar rumah dan berlari keliling komplek pun cukup untuk menaikkan imunitas atau sekadar mencari keringat.

Sepatu ASICS GEL-KINSEI BlastSepatu ASICS GEL-KINSEI Blast Foto: Resha Pratama/detikSport

Tapi, bukan berarti Anda bisa melakukan olahraga lari begitu saja karena tetap dibutuhkan peralatan olahraga yang menunjang, agar hasil yang didapat bisa maksimal.

Sebut saja, baju olahraga, celana training, sepatu, hingga smartwatch jadi bagian tak terpisahkan dari Anda yang ingin berlari. Yang terpenting tentu adalah sepatu.

Sebab, sepatu adalah elemen krusial bagi Anda yang ingin berlari. Karena selain meningkatkan performa, sepatu yang tepat juga bisa menghindarkan Anda dari cedera.

Menurut informasi yang dihimpun detikSport, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka memakai sepatu yang salah saat berlari, baik itu soal ukuran maupun jenisnya.

Alhasil, kesehatan kaki Anda jadi terpengaruh dan ini tentu tidak bagus untuk jangka panjang. Utamanya sepatu yang bagus biasanya akan membuat Anda lebih leluasa dalam berlari, karena memberikan kenyamanan di bagian tumit sebagai penopang.

Maka dari itu, ASICS sebagai salah satu brand sepatu olahraga ternama meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama GEL-KINSEI Blast. Ada dua teknologi baru disematkan di sepatu ini, namanya propulsion plate PEBAX serta teknologi bantalan FF BLAST PLUS pada midsolenya.

Sepatu ASICS GEL-KINSEI BlastSepatu ASICS GEL-KINSEI Blast Foto: Resha Pratama/detikSport

Dua fitur utama ini dapat meminimalisir terjadinya guncangan saat berlari, sekaligus memberikan kenyamanan sehingga pengguna dapat merasakan pendaratan yang mulus dan empuk pada setiap langkahnya.

Fitur lain yang terasa mencolok adalah pada bagian atas sepatu, yang memiliki rajutan terinspirasi dari baju besi samurai jepang, sehingga bisa memudahkan pemakainya bergerak bebas.

Selain untuk berlari, sepatu ini juga nyaman digunakan untuk Anda melakukan workout yang didominasi lompatan, seperti burpee workout dan jump jack workout.

"Terinspirasi dari koleksi pertama GEL-KINSEI di pertengahan tahun 2000-an, ASICS turut memperkenalkan GEL-KINSEI Blast sebagai sepatu cerdas penuh gaya disertai teknologi mutakhir dari Jepang dengan desain modern yang dirancang untuk para pelari yang mencari teknologi lari terdepan dalam meningkatkan semangat para penggunanya." Ungkap Yoshihito Tamura selaku President Director ASICS Indonesia dalam rilis kepada detikSport.

detikSport berkesempatan mencoba sepatu GEL-KINSEI Blast ini dalam kegiatan sehari-hari, terutama casual maupun jogging. Sepatu ini memang terlihat besar ukurannya karena punya bobot sekitar 337 gram, lebih berat dari Gel Pulse 12 yang berbobot 315 gram.

Sepatu ASICS GEL-KINSEI BlastSepatu ASICS GEL-KINSEI Blast Foto: Resha Pratama/detikSport

Meski demikian, sepatu ini tetap enak digunakan sehingga memudahkan para pemakainya untuk beraktivitas ringan maupun berat. Lidah sepatu yang fleksibel membuat pemakainya tidak perlu repot saat berlari.

Dengan bantalan yang empuk di bagian tumit, maka para penggunanya akan terhindar dari rasa sakit setelah beraktivitas karena tumpuannya pun bagus. Untuk berjalan maupun berlari, sepatu ini punya grip (daya cengkram) yang bagus. Apalagi sepatu ini juga bisa digunakan untuk workout.

Kesimpulannya jika Anda sedang mencari sepatu olahraga yang mumpuni di segala medan, maka GEL-KINSEI adalah pilihan tepat. Jangan lupa merogoh kocek Rp 2.799.000 jika Anda ingin memilikinya.

Sepatu ASICS GEL-KINSEI BlastSepatu ASICS GEL-KINSEI Blast Foto: Resha Pratama/detikSport
(mrp/aff)

ADVERTISEMENT