ADVERTISEMENT

Ini Dia Sepatu Lari Carbon Plate Pertama di Indonesia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 21 Apr 2022 21:45 WIB
Sepatu Lari Ortuseightrunning Hypersonic
Ortuseight memperkenalkan sepatu lari berteknologi carbon plate pertama di Indonesia (dok.Ortuseight)
Jakarta -

Teknologi sepatu lari terus berkembang demi memuaskan para penggunanya. Di Indonesia, kini sudah hadir sepatu lari carbon plate pertama. Apa itu?

Olahraga lari kini sudah jadi gaya hidup masyarakat perkotaan sehingga dibutuhkan dukungan alat yang mumpuni, terutama sepatu. Sebab sepatu adalah elemen utama di olahraga tersebut.

Dengan memakai sepatu yang layak, maka para pelari bisa beraktivitas dengan nyaman sekaligus terhindar dari cedera. Puluhan produsen sepatu sudah berlomba-lomba untuk memberikan alat terbaik untuk para pelari.

Nah, salah satu brand lokal bernama Ortuseight baru saja meluncurkan produk terbarunya untuk mereka yang senang lari. Sepatu tersebut bernama Ortuseightrunning Hypersonic.

Yang istimewa dari sepatu ini adalah dia jadi yang pertama menggunakan carbon plate di Indonesia. Sepatu ini memang baru dipasarkan mulai April 2022 ini.

Namun, Ortuseight sudah menjajalnya sejak tahun lalu saat salah satu brand ambassadornya, Hendri Pardede, menjajalnya di Boston Marathon.

"Sebagai pelari marathon, saya bangga bisa menjadi pelari indonesia yang mencoba Hypersonic diajang Boston Marathon, bangga dengan brand lokal pertama di Indonesia yg mempergunakan teknologi Kinetic blade atau carbon-plate," ujar Hendri Pardede dalam rilis kepada detikSport.

Inovasi Ortuseightrunning pada Hypersonic kali ini terdapat pada teknologi kinetic blade. Dengan reflector dekoratif yang fungsional di bagian depan, sepatu bermaterial Jacquard Mesh ditilik lebih durable namun tetap lightweight. Sementara pada cushion, Stratus Foam yang elastis dan lentur membuat teknik layering sandwich dengan Cumulus Foam yang mengapit Kinetic Blade menyumbang besar pada efektivitas pengiriman peningkatan back-return energi pelari.

Sementara teknologi Kinetic Blade sendiri mampu menyeimbangkan sepatu dan mengarahkan momentum untuk mengurangi energy lost pada saat toe-off serta menambah pegas kaki yang berdampak pada efisiensi energi secara keseluruhan. Hypesonic mengombinasikan teknologi kinetic blade dan multi-layer StratusFoam serta CumulusFoam yang dijepit oleh plat karbon, membuat stabilitas terasa maksimal untuk pemakaian lari jarak jauh.

Sepatu Lari Ortuseightrunning HypersonicSepatu Lari Ortuseightrunning Hypersonic Foto: dok.Ortuseight

Kinetic Blade terbuat dari serat karbon ringan yang tertanam di dalam busa ultra-responsif. Fitur ini berfungsi menyimpan energi kinetik seperti pegas untuk mendorong pelari maju dengan langkah yang lebih mudah dan mengurangi kelelahan otot. Fitur ini juga mengurangi energi yang hilang saat jempol kaki menekuk pada saat toe-off.

"Menggunakan hypersonic sangat luar biasa khususnya dalam latihan long-run dimana teknologi carbon plate sangat membantu dalam bouncing saat berlari sehingga kelelahan kaki dapat dieliminisasi," sambung Hendri.

Dengan tajuk "Your Flying Machine", sepatu ini sudah lulus tes uji pakai dan uji lab berstandar internasional yang mengusung kekuatan fitur ultra-propulsion, sepatu ini menggunakan cushioning yang ultra-responsive dengan fleksibilitas tinggi. Alhasil sepatu ini dijamin tahan banting dan membuat para pelari bisa melenting.

Apalagi bobot sepatu ini cuma sekitar 297 gram dan tersedia dari berbagai ukuran, 37 hingga 46. Anda ingin mendapatkannya? Hypersonic tersedia di berbagai partner resmi Ortuseight di seluruh Indonesia dan juga marketplace dengan harga Rp 999.000.

"Saat ini untuk merek lokal memang masih belum ada yang memiliki running gear yang lengkap, Ortuseightrunning akan menjadi brand olahraga yang menuju kearah situ, yaitu memiliki produk lari yang lengkap from head to toe, sekalian juga membuktikan kepada dunia bahwa produk lokal juga tidak kalah kualitasnya dengan merek luar negeri," papar Product Development Manager Ortuseight Teguh Sarwoko.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT