ADVERTISEMENT

'Senjata' Baru Rizky Ridho untuk Mematikan Lawan

Tim Detikcom - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 04:30 WIB
Bek Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya Rizky Ridho memakai sepatu Ortuseight terbaru, Catalyst Meister
Rizky Ridho Ramadhani punya senjata baru untuk mematikan lawan (dok.Ortuseight)
Jakarta -

Rizky Ridho lagi naik daun karena performa apiknya bersama Timnas Indonesia. Salah satu elemen penting yang menopang penampilannya adalah sepatu.

Ridho jadi andalan di lini belakang Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong. Keberhasilan Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 tak lepas dari peran Ridho mengatasi lini serang lawan.

Dia selalu jadi starter pada tiga pertandingan fase grup menghadapi Kuwait, Yordania, dan Nepal. Wajar jika gawang Indonesia cuma kebobolan dua gol. Performa mantap Ridho ini tak lepas dari perlengkapan yang dipakai, terutama sepatu.

Ya, Ridho sebagai Brand Ambassador sepatu Ortuseight, menggunakan produk terbaru bernama Catalyst Meister. Sepatu ini merupakan produk pertama yang menggunakan material full kulit kanguru. Di seri-seri Catalyst sebelumnya, Ortuseight menggunakan bahan kulit hanya di beberapa titik, yakni bagian depan sepatu dengan kombinasi material microfiber.

Oleh karenanya dengan seluruh lapisan sepatu berbahan kulit kanguru, maka Ridho bisa lebih nyaman dan tak khawatir untuk bermain agresif. Menurutnya sepatu ini sangat ringan, empuk dan tidak licin karena pull-nya tinggi,

"Sebelumnya (sepatu lain) butuh penyesuaian normal seperti sepatu-sepatu baru pada umumnya, kalau yang ini langsung saya pakai tidak masalah," ujar Ridho dalam rilis kepada detikSport.

"Semua pemain (bola) mungkin bisa nyoba dan merasakan bedanya seperti yang saya rasakan," lanjut pemain bernama lengkap Rizky Ridho Ramadhani itu.

Wajar jika Catalyst Meister membuat Ridho nyaman karena waktu pembuatannya berkisar delapan bulan, mulai dari proses ide hingga produksi. Hal unik lain pada sepatu ini adalah terdapatnya quote bahasa latin di sisi sepatu, Hoe Non Pereo Habebo Fortior Me yang jika diartikan secara general yaitu "What does not kill us will make us stronger".

Sementara yang ditonjolkan Ortuseight pada seri Catalyst Meister ini terdapat pada bagian upper dimana disematkannya teknologi QuickFit yang terdapat di dalam sepatu dengan material pelapis dalam super lembut, bertujuan agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki pemakai

Sepatu pun akan terasa langsung nyaman ketika digunakan, bahkan pada pemakaian pertama tanpa butuh penyesuaian terlebih dahulu. Ortuseight juga meng-infused teknologi Ort-Knit, yaitu material rajutan yang lentur dan lembut untuk memberikan kelenturan yang menyesuaikan bentuk kaki. Ort-Knit juga memberikan kenyamanan karena memiliki ventilasi untuk menciptakan sirkulasi udara yang baik.

Teknologi Ort-Knit pada bagian upper Catalyst Meister dipadukan dengan teknologi OrtTrex, dimana Ort-TreX adalah system pul/stud pada outsole yang dirancang secara khusus dan ditempatkan dengan seksama serta sistematis untuk memberikan traksi dan respon kepada pemakainya agar dapat bermanuver dengan cepat.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT