sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2013 17:55 WIB

Abanda Herman Jadi Mualaf

- detikSport
detikSport/Baban Gandapurnama detikSport/Baban Gandapurnama
Bandung - Pemain belakang Persib Bandung, Abanda Herman, kini memeluk agama Islam. Berjalan dengan khusyuk, Abanda menjadi mualaf dengan disaksikan langsung oleh rekan-rekannya di 'Maung Bandung'.

"Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah."

Dua kalimat syahadat itu meluncur tanpa hambatan dari mulut Abanda dan terdengar oleh seluruh tamu yang hadir melalui pengeras suara. Abanda mengucap kalimat tersebut sembari duduk sila beralas karpet di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (18/4/2013), tepat pukul 16.16 WIB

Pengucapan dua kalimat syahadat oleh pesepakbola kelahiran 20 Februari 1984 itu dibimbing oleh Ustaz Jujun Junaedi. Jujun membaca syahadat di hadapan Abanda yang memakai peci putih dan berbalut jubah putih. Lalu mantan pemain Persija itu mengikutinya.

Di samping kanan Abanda duduk pelatih Persib Jajang Nurjaman, sementara Manajer Persib Umuh Muchtar menjadi saksi.

"Saksi sebenarnya cukup dua orang. Tapi ini disaksikan ratusan orang," jelas Jujun.

Masjid yang lokasinya tak jauh dari rumah Umuh itu desesaki banyak orang, yang di antaranya adalah ibu-ibu pengajian. Usai menjadi muslim, Abanda tersenyum semringah.

Sejumlah pemain Persib yakni Maman Abdurrahman dan Airlangga Sucipto mengabadikan momen tersebut. Keduanya bergegas merogoh ponsel kamera dalam saku celana dan langsung menjepretkannya. Selain itu, player Persib yang hadir antara lain Atep, Cecep Supriatna, I Made Wirawan.




(bbn/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com