sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2013 18:17 WIB

Rochi Putiray dan Zahra Jasmine Semarakkan Nobar detiksport

- detikSport
Jakarta - Acara nonton bareng final Liga Champions yang diadakan detiksport kemarin berlangsung meriah. Suasana lebih semarak dengan kehadiran Rochi Putiray dan artis Zahra Jasmine.

Bertempat di Rick's Cafe & Billiard, Jln. Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, didukung oleh Nexmedia, Sabtu (25/5/2013) malam, acara dimulai sekitar pukul 23.00, diawali dengan penampilan band Tribute to Sheila dan sejumlah penyanyi lain.

Semakin malam pengunjung semakin banyak. Sebagian datang dengan memakai atribut kedua finalis, Bayern Munich dan Borussia Dortmund, sebagian memakai baju "bebas". Belakangan, demi alasan keamanan, pihak cafe memutuskan tidak menerima tamu lagi karena ruangan sudah over capacity, lebih dari 600 orang.

Acara yang dipandu oleh MC Derry Mauli (@deymauli) itu juga diselingi oleh game-game berhadiah menarik, antara lain jersey asli Bayern Munich dan timnas Jerman, serta dan sepeda Polygon. Para pengunjung antusias mengikuti sesi ini, biarpun mereka harus "dikerjain" di atas panggung untuk mendapatkan hadiah-hadiah itu.

Sejam menjelang kickoff, berlangsung obrolan santai. Detiksport dan Pandit Football (@panditfootball) memberi ulasan sedikit dan prediksi mengenai jalannya pertandingan.

Setelah itu hadir ke atas panggung Rochi Putiray, seorang legenda sepakbola nasional. Dengan pakai santai dan bertopi, pemain yang dulu dikenal dengan penampilan eksentriknya, rambut warna-warni dan sepatu berlainan warna, didapuk untuk bercerita sejumlah pengalamannya sewaktu masih aktif di lapangan hijau.

Yang dikenang Rochi antara lain masa-masanya di timnas termasuk bersama pemain jebolan Primavera, Kurniawan Dwi Julianto. Ia juga berbagi kesan ketika dua kali menjebol gawang AC Milan dalam sebuah pertandingan eksebisi ketika dirinya membela klub Hong Kong, Kitchee, di tahun 2004.

Pemilik akun twitter @Rochi_Putiray itu juga ditanyai "serius" tentang kondisi persepakbolaan di tanah air.

"Menurut Bang Rochi, bisa gak sih kira-kira sepakbola kita maju, ya katakanlah seperti Jerman," tanya Derry.
"Tidak bisa," jawab Rochi sigap.
"Kenapa begitu?"
"Kalau manajemen pengurusnya seperti ini, ya gakkan bisa."

Jawaban spontannya itu mendapat tepuk tangan meriah oleh para pengunjung. (Lihat foto-fotonya di sini)

Setelah itu bergabung ke panggung di cantik Zahra Jasmine. Memakai jersey timnas Jerman bercelana pendek, artis seksi itu membuat suasana semakin heboh. Ia "memaksa" sejumlah penonton menunjukkan kebolehannya "merayu" wanita. Rayuan para peserta membuat suasana semakin meriah.

Menjelang pertandingan tiba-tiba Zahra membuat pengumuman. "Kalau Bayern juara, saya akan …. buka baju!" Pengunjung heboh lagi.

Selama pertandingan berlangsung, pengujung begitu antusias dan ekspresif mengikutinya. Fans Dortmund sedikit lebih banyak ketimbang pendukung Bayern yang datang. Suporter Die Roten tampak lebih tegang ketika di babak pertama tim kesayangannya lebih banyak ditekan.

Janji itu sempat nyaris urung dilakukan Zahra ketika Ilkay Guendongan mencetak gol balasan untuk Dortmund melalui titik penalti. Namun, Bayern kemudian mencetak gol lagi di menit 89 melalui sepakan Arjen Robben.

Setelah peluit panjang berakhir, pengunjung langsung mendaulat pemilik akun @Zahra_mine itu untuk membuktikan janjinya. Yang ditagih pun "gentle". Naik ke panggung, ia pun melepas kaus putihnya. Polos? Tentu saja tidak. Ada pakaian mini warna merah yang menutupi bagian atas badannya.

Jersey putihnya lalu ia kibar-kibarkan dan dilempar ke arah penonton, yang berebutan mengambilnya. Zahra pun tampak tertawa-tawa melihat kehebohan para penonton yang mayoritas laki-laki muda itu.

Setelah seluruh rangkaian acara nobar selesai, para pengunjung memanfaatkan kesempatan berfoto bersama Zahra dan Rochi.

Sampai jumpa di acara nobar detikSport lainnya.

* Lihat foto-foto nobar di sini






(roz/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com