sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Des 2015 11:33 WIB

Cristiano Ronaldo Merambah Dunia Perhotelan

Kris Fathoni W - detikSport
Ronaldo dengan Presiden Grup Pestana Dionisio Pestana (REUTERS/Rafael Marchante)
Lisbon - Pesepakbola top Cristiano Ronaldo punya bisnis baru. Ia merambah ke dunia perhotelan setelah mengumumkan investasi ke empat hotel di jaringan hotel terbesar Portugal, Pestana.

Ronaldo mengumumkan kesepakatan tersebut pada hari Kamis (17/12/2015). Dalam kesepakatan yang kabarnya melibatkan nilai 54 juta poundsterling itu, nama sang kapten Portugal akan ada di empat hotel dalam jaringan Pestana.

Hotel pertama sendiri akan dibuka di kampung halaman Ronaldo di Funchal, Madeira. Lokasi hotel tersebut juga dinyatakan berdekatan dengan museum Cristiano Ronaldo.

Tiga lokasi hotel lainnya akan dibangun di Lisbon, tempat Ronaldo mengawali karier sepakbola profesionalnya, juga di Madrid yang merupakan tempatnya bermain sekarang. Satu tempat lain adalah di New York. Hotel di Lisbon rencananya akan dibuka pada akhir 2016, Madrid pada 2017, sementara hotel di New York belum ada estimasinya.

Keberadaan hotel di New York tersebut turut menambah rumor Ronaldo, yang sekarang merumput bersama Real Madrid, memendam rencana untuk tampil di ajang Major League Soccer (MLS) di masa depan.

"Tugasku adalah bermain sepakbola tapi kehidupan takkan selalu seperti itu," ucap Ronaldo seperti dikutip Soccerway.

"Aku harus mendedikasikan diri kepada proyek baru ini dan aku punya tim terbaik dunia untuk membantu. Aku masih muda tapi aku merasa sudah terpuaskan jadi proyek ini membuatku semangat."

"Aku memikirkan masa depanku, putraku, dan keluargaku. Seseorang seperti diriku, aku adalah seorang petarung, punya ambisi dan senantiasa memburu yang lebih," tutur pemain berusia 30 tahun itu.

Dalam kesibukannya saat ini Ronaldo tentu tidak akan bisa terlibat rutin dalam bisnis hotelnya tersebut. Namun, ia menegaskan ingin tetap terlibat sebesar mungkin sesuai dengan waktu yang ia punya.

"Aku akan mengurusi kasurnya," seloroh Ronaldo.

"Aku akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi saat proyek ini mulai diumumkan, tapi tentu saja aku tidak punya waktu lowong saat ini walaupun semuanya adalah mengenai waktu berkualitas. Dan aku senang dekat-dekat dengan kualitas," sebutnya.

(krs/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com