sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Apr 2016 13:43 WIB

Kisah Ibrahimovic yang Lempar Gattuso ke Tong Sampah

Kris Fathoni W - detikSport
AFP/GIUSEPPE CACACE
Paris - Jangan macam-macam dengan Zlatan Ibrahimovic jika tidak ingin berakhir masuk ke dalam tong sampah, sebagaimana terjadi dalam kisah ini.

Kisah tersebut dituturkan oleh Thiago Silva, rekan setim Ibrahimovic di Paris Saint-Germain. Kisah itu terjadi sebelum mereka datang ke PSG pada 2012, alias saat keduanya masih membela AC Milan. Maka ada pula nama Gennaro Gattuso dalam kisah itu.

"Tokoh utama dari kisah ini adalah Zlatan Ibrahimovic," kata Thiago Silva kepada Sky Deutschland dan dikutip Football Italia.

Pada suatu ketika di sebuah hari, para pemain Milan menjalani rutinitasnya berlatih. Entah ada apa, Gattuso saat itu dikisahkan terus saja membercandai Ibrahimovic.

"Suatu hari, dalam sebuah sesi latihan, Gattuso menghabiskan pagi dengan membercandai Zlatan. Ia memancing terus dan Zlatan sepertinya menerima saja tanpa merespons. Pada nyatanya aksi balas dendam darinya terjadi tidak lama berselang," tutur Thiago Silva.

"Rino dan Zlatan kemudian bertemu lagi di ruang ganti usai latihan, dan Ibra mengangkat seluruh tubuh rekan setimnya, membalikkannya, dan melemparnya masuk ke dalam tong sampah!

"Gila sekali, kami semua mulai tertawa memikirkan bagaimana ekspresi wajah Gattuso. Sumpah, saya tak bisa berhenti tertawa selama satu minggu!" celoteh bek asal Brasil tersebut.

Dalam kariernya, Ibrahimovic tercatat pernah beberapa kali mengerjai rekan setimnya sendiri. Antonio Cassano, Christian Wilhelmsson, dan Rodney Strasser ada di antara yang pernah jadi korban tendangan Ibrahimovic semasa jadi rekan setim.

[Baca juga: Kelakuan Zlatan di Bench: Sepatu Naik ke Kepala]

Bulan Februari lalu pemain asal Swedia itu bahkan kedapatan menjahili Zoumana Camara, mantan rekan setimnya yang sudah pensiun dan kini jadi staf pelatih PSG. Ibrahimovic saat itu meletakkan sepatu di atas kepala Camara.



(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com