DetikSepakbola
Kamis 05 Januari 2017, 18:18 WIB

Mudik, Yanto Basna Ajarkan Sikat Gigi Kepada Anak-Anak Panti Asuhan

Femi Diah - detikSport
Mudik, Yanto Basna Ajarkan Sikat Gigi Kepada Anak-Anak Panti Asuhan Foto: Rachman Haryanto
Jayapura - Tugas bersama tim nasional usai, kompetisi di klub juga belum jalan. Yanto Basna mudik dan sempat menyambangi anak-anak di panti asuhan.

Yanto Basna mudik ke Jayapura setelah menyelesaikan tugas bersama timnas dan klubnya di Persib Bandung. Di sela-sela waktu liburan itu, bek 21 tahun tersebut dapat kabar kalau ada anak-anak panti asuhan yang butuh bantuan.

Tanpa pikir panjang, Yanto Basna mengajak rekan-rekannya untuk berbelanja makanan, pakaian, dan peralatan mandi. Mereka pun bergegas menyambangi panti asuhan Shalom yang ada di Kecamatan Keerom, Kabupaten Jayapura, Papua. Lokasinya sekitar 4 jam perjalanan dari kediaman Yanto Basna.

"Saya dengar dari teman kalau ada panti asuhan yang membantu anak-anak dari hutan untuk mengenal kehidupan seperti yang kita jalani. Anak-anak ini diajari sikat gigi dan mandi. Kalau enggak diajari begitu, anak-anak ini bisa saja makan sabun karena aromanya kan wangi," kata Yanto Basna dalam obrolan dengan detikSport, Kamis (5/1/2017).

"Kami membawa makanan, susu, beras, pakaian, dan peralatan mandi ke sana. Beruntung sebelum belanja kami bisa mengontak pengurus panti asuhan itu," tutur pemain kelahiran Sorong, 12 Juni 1995 tersebut.

Sejatinya bukan kali ini saja Yanto Basna memberikan donasi kepada yang membutuhkan. Namun, untuk menyambangi panti asuhan dan bermain-main dengan anak-anak di sana jadi pengalaman pertamanya.

"Ini spontan saja sebenarnya, tidak direncanakan. Sebenarnya bukan pengalaman baru buat bantu orang lain. Jiwa saya selalu terpanggil untuk membantu mereka yang membutuhkan," tutur dia.

"Kalau untuk bikin yayasan, saya belum punya niatan ke sana. Saya tergerak saja untuk membantu mereka," ucap dia.

Karna mereka berharga di mata Tuhan. 🙏🏽😇

A photo posted by Ry13Bas (@yanto_basna) on Jan 4, 2017 at 5:06pm PST





(fem/rqi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed