sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Jul 2017 08:47 WIB

Lewandowski Akan Jadi Nama Jalan di Polandia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Robert Lewandowski berlaga dalam kostum timnas Polandia. Foto: AFP PHOTO / JANEK SKARZYNSKI
Kuznia Raciborska - Sebuah kota di Polandia punya cara untuk memberikan penghargaan kepada Robert Lewandowski. Lewandowski akan dijadikan sebagai nama sebuah jalan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa striker berusia 28 tahun itu kini menjadi salah satu pesepakbola terbaik di Eropa. Lewandowski juga sudah enam kali dinobatkan sebagai pemain pesepakbola terbaik Polandia berturut-turut.

Sejak berkarier di Jerman, Lewandowski sukses meraih lima gelar Bundesliga dan dua Piala DFB bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Di level internasional, Lewandowski mencetak rekor 13 gol guna meloloskan Polandia ke Piala Eropa 2016 hingga ke perempatfinal, pencapaian terbaik mereka di kompetisi itu.

Alhasil, Lewandowski dipandang layak untuk disejajarkan dengan para pahlawan Polandia. Diberitakan Bundesliga.com, lebih dari 100 penduduk Kuznia Raciborska, sebuah kota di Polandia selatan, telah menandatangani petisi untuk menjadikan Lewandowski sebagai nama jalan.

Menurut media-media Polandia, ide tersebut mendapat lampu hijau.

Nantinya jalan itu dinamai "ul. R. Lewandowskiego", yang akan menggantikan jalan Karol Swierczewski (ul. K. Swierczewskiego), seorang pahlawan di jaman komunis Polandia.


Lewandowski Akan Jadi Nama Jalan di PolandiaRobert Lewandowski akan dijadikan nama sebuah jalan di Polandia.
Foto: Bundesliga.com


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com