DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 13:55 WIB

Basel Tumbangkan MU, Federer Ikut Bersuka Cita

Yanu Arifin - detikSport
Basel Tumbangkan MU, Federer Ikut Bersuka Cita Foto: REUTERS/Aly Song
Basel - Basel secara mengejutkan bisa menang atas Machester United dini hari tadi. Petenis top, Roger Federer, begitu senang melihat tim kampung halamannya itu menang atas tim kuat.

MU yang diunggulkan, justru takluk 0-1 atas Basel di St. Jakob-Park, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Gawang David De Gea kebobolan di menit 89 oleh Michael Lang.

Kemenangan itu tak cuma membuka asa Basel untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Itu juga menjadi capaian langka klub asal Swiss tersebut.



Ini menjadi kemenangan kedua Basel atas MU, setelah yang pertama diraih di musim 2011/2012. Rekor pertemuan kedua tim kini menjadi imbang dari enam pertemuan sejak 2002 (dua menang, dua kalah, dua seri).

Tak ayal, kemenangan dini hari tadi disambut sukacita banyak penggemar Basel. Salah satunya Federer, pemilik 19 trofi Grand Slam, yang langsung nge-Tweet untuk merayakan keberhasilan tim kampung halamannya menang atas MU.

"Kata-kata mungkin takkan bisa mendeskripsikan momen luar biasa bagi klub ini, wow!!! Selamat untuk tim," petenis 36 tahun itu berkicau di akun @rogerfederer.


Hasil tadi malam membuat klasemen Grup A belum mengirim wakil ke babak 16 besar. MU masih memuncaki klasemen dengan 12 poin, disusul Basel (9), CSKA Moskow (9), dan Benfica (0). Basel tinggal mengalahkan Benfica di matchday terakhir untuk lolos ke fase berikutnya.



(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed