DetikSepakbola
Jumat 15 Desember 2017, 10:57 WIB

Ronaldinho Akan Terjun ke Dunia Politik?

Kris Fathoni W - detikSport
Ronaldinho Akan Terjun ke Dunia Politik? Ronaldinho (Foto: Getty Images/Jeff Zelevansky)
Rio de Janeiro - Pada satu waktu Ronaldinho adalah seorang maestro di lapangan sepakbola. Di masa depan mungkin Ronaldinho akan pindah haluan dengan meramaikan panggung politik.

Menurut media Brasil O Globo, Ronaldinho bersiap terjun ke panggung politik dengan masuk bursa pencalonan anggota senat di wilayah Minas Gerais, Brasil.

Mantan pesepakbola 37 tahun yang ikut membantu Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 tersebut akan maju berama Partai Patriota (Patriot), yang dulunya dikenal sebagai Partai Ekologi Nasional.

Juga disebutkan kalau pekan ini Ronaldinho sudah berjumpa Jair Bolsonaro, yang hendak maju di bursa kandidat presiden, dan berpose dengan buku politikus tersebut.

Akan tetapi, sebelum bisa maju ke pencalonan Ronaldinho terlebih dulu harus berharap Bolsonaro memenangi pemilihan ketua partai pada bulan Maret tahun depan.

Jika itu terwujud, jalan Ronaldinho menuju pentas pencalonan sebagai wakil rakyat akan terbuka. FourFourTwo menyebut bahwa pemilihan umum di Brasil sendiri akan dilangsungkan pada Oktober 2018.

Sebelum ini sudah ada Romario yang terjun ke dunia politik setelah sebelumnya meramaikan panggung sepakbola. Ia sempat terpilih jadi senator untuk mewakili wilayah Rio de Janeiro.




(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed