DetikSepakbola
Senin 18 Desember 2017, 13:33 WIB

Ngefans Liverpool, Vokalis RAN Ini Dukung Inggris di Piala Dunia

Veynindia Esaloni Pardede - detikSport
Ngefans Liverpool, Vokalis RAN Ini Dukung Inggris di Piala Dunia Nino RAN (paling kanan) mendukung Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 (Veynindia Esaloni Pardede)
Jakarta - Vokalis RAN, Nino Kayam, tak mau ketinggalan juga terkait demam Piala Dunia tahun depan. Soal Piala Dunia, Nino punya jagoannya sendiri. Siapa?

Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia mulai 14 Juni mendatang hingga 13 Juli. Ini jadi kali pertama turnamen akbar tersebut digelar di Rusia.

Sebanyak 32 peserta sudah terpilih lewat proses kualifikasi dan pembagian fase grup sudah dilakukan 1 Desember kemarin. Tentu saja hasil pengundian itu membuat banyak pendukung masing-masing timnas merespons berbeda.

Salah satu anggota band papan atas Indonesia, Nino, yang merupakan vokalis RAN juga menggilai olahraga ini. Terkait Piala Dunia, Nino punya jagoan yakni timnas Inggris.

Ketika ditanya alasannya mendukung Inggris yang notabene sudah lama tidak juara dunia sejak 1966, Nino menyebut klub Premier League favoritnya, Liverpool.

Ngefans Liverpool, Vokalis RAN Ini Dukung Inggris di Piala DuniaFoto: Laurence Griffiths/Getty Images


"Saya sih setiap piala dunia pasti mendukungnya Inggris karena saya suka Liverpool (Football Club). Saya begitu dekat sama Liga Inggris," ujar Nino ketika ditemui di acara HUT Transmedia ke-16 di Gedung Trans, Jumat (15/12/2017) malam WIB kemarin.

"Kalau pemain favoritku itu Steven Gerrard, tapi udah pensiun," sambung Nino.

Ngefans Liverpool, Vokalis RAN Ini Dukung Inggris di Piala DuniaFoto: Dylan Martinez/ REUTERS

Gerrard sendiri memang sudah pensiun dari timnas Inggris selepas Piala Dunia 2014. Tahun lalu, Gerrard juga telah gantung sepatu dan kini jadi pelatih tim U-18 Liverpool. Inggris tergabung di Grup G bareng Belgia, Tunisia, dan Panama.



(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed