DetikSepakbola
Sabtu 27 Januari 2018, 16:48 WIB

Vinales Lebih Dulu Kenal Sepakbola Ketimbang Balap Motor

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Vinales Lebih Dulu Kenal Sepakbola Ketimbang Balap Motor Maverick Vinales di Jakarta (Rendi Herdiansyah/detikSport)
Jakarta - Seperti kebanyakan pebalap MotoGP, Maverick Vinales juga menggilai sepakbola. Bahkan Vinales mengaku lebih dulu kenal sepakbola ketimbang motor.

Berasal dari Figueres, Spanyol, Vinales kecil memang sudah dikenalkan dengan yang namanya olahraga. Terutama sepakbola dan balap motor yang memang sejak lama jadi olahraga favorit di sana.

Tapi, sepakbola tentu jadi olahraga utama Vinales di masa kecil. Meski demikian, di saat bersamaan ternyata deru suara motor ternyata lebih memikat Vinales yang akhirnya serius menekuni olahraga itu di tahun 2002.

Vinales di usia tujuh tahun kala itu turun pertama kalinya di kelas 50cc di Catalan dan kemudian memulai debutnya di balapan Moto3/kelas 125cc pada 2011. Vinales naik kelas ke MotoGP pada 2015 bersama Suzuki.

"Ooh tentu saja saya suka sepakbola, saya suka bermain sejak kecil. Saya biasanya selalu membawa bola ke mana-mana. Saya pikir saya cukup bagus main bola ketika masih kecil. Tapi pada akhirnya motor-lah yang lebih menarik buatku dan itulah jalan hidup saya," ujar Vinales dalam perbincangan dengan detikSport di Four Seasons Hotel, Jumat (26/1/2018) kemarin.

Sebagai penikmat sepakbola, Vinales tentu punya klub favorit di Spanyol. Ketika ditanya soal mana yang jadi favoritnya, Real Madrid atau Barcelona, Vinales tak menjawab dengan gamblang

"(Sambil tertawa) Ini pertanyaan yang sulit, saya suka menonton pertandingan yang bagus. Apalagi ketika menonton pertandingan besar seperti Barca vs Madrid, Chelsea vs Manchester United, jujur saya sangat menyukainya. Saya lebih suka tim Spanyol yang menang tentunya di Liga Champions. Pokoknya saya senang melihat laga-laga seperti ini," sambungnya.

"Real Madrid atau Barcelona? Saya tidak bisa menjawab soal itu," akunya sambil tertawa.

Vinales juga ditanya soal peluang timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 mendatang. Vinales, seperti warga Spanyol lainnya, tentu berharap La Furia Roja bisa jadi juara dunia.

"Untuk Piala Dunia, jujur saya tentu tidak punya waktu untuk menonton. Padahal saya ingin menonton tapi ya tidak bisa. Saya berharap Spanyol jadi juara dunia lagi (seperti 2010). Memang akan sulit tapi kita lihat saja."

"Soal pemain idola, Messi dan Ronaldo tak dipungkiri adalah pemain hebat, membuat perbedaan. Intinya saya suka pemain seperti ini karena kerja keras mereka bisa jadi contoh untuk saya," tutupnya.


(mrp/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed