sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Feb 2018 14:57 WIB

El Hadji Diouf Terjun ke Politik, Ingin seperti George Weah?

Kris Fathoni W - detikSport
El Hadji Diouf (Foto: Ben Hoskins/Getty Images) El Hadji Diouf (Foto: Ben Hoskins/Getty Images)
Dakar - Mantan pemain internasional Senegal El Hadji Diouf menyatakan rencana terjun ke dunia politik demi menjadi "prajurit untuk para pemuda" di negaranya.

Ada dugaan bahwa langkah yang diambil oleh pria 37 tahun itu terinspirasi oleh langkah George Weah, mantan pesepakbola top yang kini menjadi presiden Liberia.


"Saat ini saya fokus ke diri sendiri dan keluarga. Selama bertahun-tahun saya terbiasa memikirkan sepakbola tapi kini saya punya sebuah karier baru dan itu adalah di dunia politik," kata Diouf seperti dikutip Four Four Two.

"Saya memutuskan masuk dunia politik karena ada orang-orang yang mengharapkan saya untuk membawa perubahan terhadap sejumlah hal di negara saya dan saya siap melakukannya karena ingin menjadi prajurit untuk para pemuda. Masa depan saya sudah terpetakan. Dalam dua tahun ke depan saya akan masuk dunia politik karena dari situ saya tahu bisa mengubah banyak hal di sepakbola."

"Saya memiliki hasrat besar pada dunia politik dan ada orang-orang yang sudah jadi mentor saya di Senegal. Itulah masa depan untuk saya karena di Senegal banyak orang yang mendengarkan kata-kata saya. Saya pernah berusaha mengambil lisensi pelatih di level atas, tapi tidak melanjutkan karena punya rencana lebih baik mengenai keinginan saya di masa depan," tuturnya.

Karier sepakbola Diouf sendiri diwarnai sejumlah kontroversi. Di tahun 2012 sosok manajer Neil Warnock pernah menyamakan Diouf seperti tikus got. Jamie Carragher dan Steven Gerrard, mantan rekan setim Diouf di Liverpool, pun beberapa kali memberi pandangan negatif terhadapnya. Saat ini Diouf disebut-sebut jadi penasihat khusus bidang olahraga untuk Presiden Senegal Macky Sall.


(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com