DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 19:41 WIB

Akibat Sapi, Klub Sepakbola Ini Terancam Krisis Kiper

Kris Fathoni W - detikSport
Akibat Sapi, Klub Sepakbola Ini Terancam Krisis Kiper Ilustrasi sapi (Foto: Scott Halleran/Getty Images)
London - Sebuah klub sepakbola sedang terancam mengalami krisis kiper. Ada keterlibatan seekor sapi dalam krisis tersebut. Begini kisahnya.

Queen of the South, demikian nama klub sepakbola dalam kisah unik ini. Klub yang sudah berumur 98 tahun itu kini main di divisi kedua Liga Skotlandia.

Nah, saat ini Alan Martin selaku kiper utama The Doonhamers sedang dibekap cedera. Artinya posisinya di starting XI harus ditempati pelapisnya, Jack Leighfield.

Ini, pada awalnya, jadi kabar baik buat Sam Henderson. Akhir pekan lalu kiper 19 tahun itu masuk tim inti Queen of the South ketika berimbang 1-1 lawan Greenock Morton. Musim ini, baru saat itulah Henderson duduk di bench tim inti.

Menurut talkSPORT, Henderson semestinya berada di bench lagi ketika berhadapan dengan Dunfermline pekan ini. Tapi posisinya terancam akibat cedera bahu... setelah tertabrak seekor sapi yang berlari lepas kendali di peternakan sang ayah.

"Pekan ini Sam harus absen latihan. Bisa saja lebih buruk lagi karena kemudian sapi itu kembali memburunya untuk kali kedua, tapi bagusnya ia bisa menghindar," kata Asisten Manajer Queen of the South Dougie Anderson.

"Bahunya nyeri sehingga kini ia terus dipantau dengan saksama dan mendapat perawatan intens, karena kami tidak mau menjalani pertandingan berikutnya tanpa keberadaan kiper pengganti di bangku cadangan," ucapnya.



(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed