DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 15:00 WIB

Blunder Kocak: Gawang Bobol karena Kiper Haus

Kris Fathoni W - detikSport
Blunder Kocak: Gawang Bobol karena Kiper Haus Ilustrasi gawang (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Duisburg - Minum saat haus adalah hal biasa. Beda ceritanya jika itu dilakukan di tengah-tengah laga sepakbola, oleh seorang kiper yang sedang main. Gawang pun bobol dalam sebuah kejadian kocak.

Hal ini terjadi dalam partai 2. Bundesliga, divisi kedua sepakbola Jerman, yang mengetengahkan pertandingan MSV Duisburg vs Ingolstadt, Sabtu (24/2/2018).

Di laga itu Mark Flekken yang mengawal gawang Duisburg mencuri perhatian akibat dua kejadian dalam rentang waktu tujuh menit. Yang pertama adalah ketika ia berhasil menggagalkan tendangan penalti lawan di menit ke-11.

Yang apes adalah ketika laga memasuki menit ke-18, gawangnya justru bobol dengan cara menggelikan. Dari sebuah tendangan gawang Ingolstadt, bola dengan cepat diarahkan menuju kotak penalti tim tuan rumah.

Dalam situasi tersebut bek Duisburg Gerrit Nauber berhasil memenangi duel udara dengan Stefan Kutschke dan menanduk bola untuk mengoper ke kipernya. Satu masalah, Flekken sedang lengah. Kutschke pun langsung menyambar bola dari depan gawang tanpa hadangan.

Lantas di mana Flekken? Saat itu kiper asal Belanda tersebut rupanya sedang mengambil botol minum di dalam gawangnya. Ketika tim lawan sedang menyerang, Flekken justru terlihat membalikkan tubuh untuk mengambil botol itu dan kemudian sudah mati langkah.

Laga ini sendiri pada akhirnya tetap memunculkan Flekken berada di tim pemenang, dengan Duisburg berjaya 2-1 atas Ingolstadt. Walaupun niscaya malu akibat blundernya yang konyol, dan kocak, penjaga gawang 24 tahun itu setidaknya berada di kubu yang menang.

[Gambas:Youtube]





(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed