Virzha Favoritkan Jerman, Ini Alasannya

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 09 Mar 2018 23:41 WIB
Virzha menjagokan Jerman di Piala Dunia 2018 (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta - Penyanyi Virzha memfavoritkan Jerman di Piala Dunia 2018. Selain karena Jerman berstatus juara bertahan, Virzha juga jatuh cinta kepada gaya permainan Die Mannschaft.

Hal tersebut diungkapkan oleh Virzha kepada detikSport di sela-sela acara d'HOT Music Day 2018 yang berlangsung di Kuningan City Mall, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

"Favorit saya Jerman. Cara mainnya cepat karena saya mengikuti bundesliga juga kan. Jadi menurut saya, Jerman beda banget dengan cara bermain Inggris. Kalau Inggris itu suka main bola lambung dan tepat, tapi kalau Jerman jarang banget di kaki," kata Virzha.

"Kalau saya sebut Jerman itu satu dua, satu dua. Satu di kaki lalu dua ditendang. Itu yang buat saya suka dengan negara ini. Mudah-mudahan bisa menang," ujarnya.


Virzha juga punya satu pemain idola di antara bintang-bintang timnas Jerman. Jebolan Indonesian Idol itu mengagumi Mesut Oezil.

"Pertama dia punya cara bermain yang unik. Dia itu tidak individu tapi mainnya tim. Dia juga tahu tepat kapan saat dia menendang dan konsisten," katanya.

Virzha mengaku awalnya mengidolakan Italia. Namun, karena Italia tampil mengecewakan di Piala Dunia 2014, dia pun mengalihkan dukungannya ke Jerman.

"Dulu malah saya suka Italia karena suka nonton liga Serie A. Kemudian mengikuti sampai Piala Dunia dengan baju birunya. Tapi akhirnya berubah haluan karena memang Jerman bermain lebih cepat dan tanpa mikir. Momen perpindahannya saat Piala Dunia 2014, Jerman menang dan Italia juga kalah," katanya sambil tertawa.


Virzha memprediksi persaingan di Piala Dunia tahun ini akan sengit.

"Saya sih sejujurnya persaingan Piala Dunia sangat luar biasa sengit. Kalau pemenangnya karena saya suka Jerman, saya konsisten di Jerman tahun ini. Tapi empat tahun lagi tidak tahu, mana tahu Italia masuk lagi," ujar penyanyi berusia 27 tahun ini.


(mcy/mfi)