sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Mar 2018 17:38 WIB

Akrabnya Beckham dan Sripun Sebar Pesan Anti-Bullying

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
David Beckham akrab bersama Sripun di Semarang. (Foto: Dok Unicef) David Beckham akrab bersama Sripun di Semarang. (Foto: Dok Unicef)
Semarang - Pesepakbola legendaris Inggris David Beckham tengah berkunjung ke Semarang. Di sana, Beckham membantu seorang gadis SMP bernama Sri Pundati menyebar pesan anti-bullying.

Beckham berada di Semarang sejak Selasa (27/3/2018) kemarin. Di hari tersebut, pemain didikan Manchester United itu berkunjung ke SMPN 17 dan menemui Sri Pundati atau akrab dipanggil Sripun.

Kenapa Sripun? Remaja 15 tahun itu dipilih karena merupakan korban verbal bullying atau perundungan secara lisan, dan mengalami kekerasan fisik semasa sekolah dasar (SD). Beckham sendiri datang dalam rangka mengampanyekan pesan anti-perundungan bersama organisasinya, 7 Fund dan UNICEF.


Untuk menunjukkan dukungannya terhadap Sripun, Beckham lantas memberikan kesempatan kepada gadis asal Tembalang itu untuk mengambil alih Instagram-nya. Dalam kesempatan itu, Sripun dan Beckham berbagi momen-momen akrab yang dijamin bikin iri!

Lewat Instastory, Beckham mulanya memperkenalkan Sripun yang akan 'membajak' akunnya selama Rabu (28/3) ini. Selanjutnya Sripun mulai membagikan momennya, mulai dari menunjukkan teman-temannya di SMPN 33 yang hari ini dikunjungi, sampai berfoto berdua dengan Beckham dan bikin boomerang lucu berdua.


Tak lupa Sripun turut membagi pesan anti-bullying. Salah satunya adalah mendorong anak-anak sekolah untuk memanggil kawan dengan nama, bukan dengan sebutan-sebutan yang menyakiti.

"Seorang remaja. Seorang inspirasi. Seorang agen perubahan. Saya sangat senang bahwa kalian semua punya kesempatan bertemu Sripun yang berusia 15 tahun ini dengan saya, untuk melihat perjuangan luar biasa darinya mengatasi kekerasan di sekolah," tulis Beckham di akunnya.

"Dia pernah mengalami bullying di sekolahnya dan merasa dikucilkan oleh teman-temannya, tapi telah memfokuskan diri untuk mendukung orang lain melewati masa-masa sulit. Dia dinominasikan oleh rekan-rekannya untuk jadi agen perubahan dan sekarang menginspirasi yang lain untuk berhenti mem-bully, sehingga para pelajar bisa merasa aman dalam belajar."


Beckham dengan 7 Fund miliknya sesungguhnya tak cuma mengampanyekan anti-bullying, namun secara umum membantu anak-anak khususnya perempuan membongkar rintangan yang mengancam potensi mereka.

Lewat senyum Sripun, Beckham mengirim pesan untuk memerangi bullying, kekerasan, pernikahan anak, dan putus sekolah.

Salah satu unggahan Sripun saat 'membajak' Instagram David Beckham.Salah satu unggahan Sripun saat 'membajak' Instagram David Beckham. Foto: Instagram
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com