DetikSepakbola
Kamis 17 Mei 2018, 16:27 WIB

Neymar dan Mbappe Rebutan Patung King Kong

Kris Fathoni W - detikSport
Neymar dan Mbappe Rebutan Patung King Kong Neymar dan Kylian Mbappe terlibat perebutan patung King Kong (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Paris - Neymar dan Kylian Mbappe bersaing memperebutkan patung King Kong. Perebutan di antara kedua pemain Paris Saint-Germain itu selesai dengan uang Rp 9,13 miliar.

Hal itu terjadi dalam acara lelang amal Yayasan PSG, yang dilangsungkan di Parc des Princes pada pekan ini. Salah satu barang yang dilelang adalah patung King Kong karya seniman Prancis Richard Orlinski.


Mbappe dan Neymar rupanya sama-sama berminat memboyong patung tersebut. Keduanya pun terlibat perang tawaran, sampai akhirnya patung itu tertebus dengan nilai 550 ribu euro (Rp 9,13 miliar). Pemenangnya? Mbappe.

Salah satu barang lain yang dilelang (dan dapat harga tinggi) dalam kesempatan ini adalah jersey yang dipakai Neymar ketika menjalani debut untuk PSG usai kepindahannya dari Barcelona di musim panas. Jersey itu laku 240 ribu euro.

Menurut ESPN FC, yang mengutip L'Equipe, secara keseluruhan lelang amal ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 1,645 juta euro, "lebih banyak sekitar 1 juta euro dibandingkan tahun lalu."


(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed