sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Jun 2018 21:51 WIB

Helmy Yahya Jagokan Prancis dan Belgia di Piala Dunia 2018

Mercy Raya - detikSport
Helmy Yahya (kiri) menjagokan Prancis dan Belgia di Piala Dunia 2018. (Foto: Dok. MPR) Helmy Yahya (kiri) menjagokan Prancis dan Belgia di Piala Dunia 2018. (Foto: Dok. MPR)
Jakarta - Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (TVRI) Helmy Yahya berharap dua tim jagoannya lolos 8 besar Piala Dunia 2018. Siapa saja?

Helmy menjagokan Prancis dan Belgia pada Piala Dunia kali ini. Keduanya dinilai Helmy sebagai tim yang paling kuat dan solid.

"Sebenarnya untuk favorit saya sering berubah tergantung suasana hati. Tapi Prancis over all paling komplit dan solid," kata Helmy kepada detikSport, Sabtu (30/6/2018).

Begitu juga dengan Belgia. Menurut pria kelahiran 6 Maret 1962 ini, tim berjuluk 'Setan Merah' ini merupakan satu kekuatan yang perlu diperhitungkan. Apalagi beberapa tim favorit ternyata tidak dalam perfoma yang sip.
Helmy Yahya Jagokan Prancis dan Belgia di Piala Dunia 2018
"Seperti Brasil, tidak terlalu impresif seperti yang diharapkan orang. Makanya, saya berharap pada Belgia. Pemainnya hebat-hebat, tinggal bagaimana chemistry di antaranya mereka," ujar dia.

"Sebagai contoh, Romelu Lukaku walau haus gol dan predator namun dia tidak egois saat di lapangan. Dia memberikan kesempatan kepada Eden Hazard. Dia tak mengejar gol terbanyak," lanjutnya.

"Jadi menurut saya, dua itu (yang dijagokan) Belgia dan Prancis. Belgia ada Paul Pogba dan Prancis Lukaku."

Prancis saat ini sedang bertanding dengan Argentina di laga babak 16 besar. Kedudukan sementara 1-1, setelah penalti Antoine Griezmann dibalas Angel Di Maria.


Ini video Messi atau Griezmann, Siapa Lebih Jago? (mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com