DetikSepakbola
Senin 09 Juli 2018, 08:18 WIB

Kocak! Aksi Guling-guling Neymar Dijadikan Perlombaan

Yanu Arifin - detikSport
Kocak! Aksi Guling-guling Neymar Dijadikan Perlombaan Aksi Neymar berguling-guling saat terjatuh di Piala Dunia 2018 terus menjadi bahan olok-olok. (Foto: Reuters)
Jakarta - Aksi guling-guling Neymar selama gelaran Piala Dunia 2018 terus diolok-olok. Yang terbaru, ada perlombaan meniru gaya tersebut di sebuah pertandingan.

Aksi berguling-guling Neymar saat dilanggar lawan sepanjang Piala Dunia 2018 banyak dikecam. Gaya terjatuh pemain Brasil itu dinilai berlebihan, yang membuat sebagian orang kesal melihatnya.

Ejekan terkait diving Neymar itupun menggema di media sosial beberapa waktu lalu. Olok-olok untuk pesepakbola termahal itu rupanya belum juga surut hingga sekarang.




Yang terbaru, muncul perlombaan gaya guling-guling ala Neymar. Momen itu menjadi hiburan di lapangan hijau, seperti yang dilakukan sebuah klub asal Meksiko, Tijuana.

Dilansir Sportbible, Club Tijuana atau Xolos menggelar acara bertajuk Neymar Challenge saat halftime melawan Club Sport Herediano.

Dalam sebuah video yang diunggah Francisco Velasco, terlihat para fans mengikuti challenge Neymar di tengah lapangan. Mereka diminta berguling-guling dari titik kick off ke kotak penalti.





Momen itu menjadi olok-olok ke sekian kalinya untuk Neymar. Sebelumnya ejekan juga datang dari Swiss, di mana sebuah klub sepakbola melatih anak-anak muridnya diving seperti Neymar.

Belum lagi berbagai video parodi soal diving Neymar yang bertebaran di dunia maya. Termasuk sebuah ejekan yang dilakukan maskot klub NHL kepada penyerang Paris Saint-Germain itu.

Neymar sendiri gagal membawa Brasil juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Selecao disingkirkan Belgia di perempatfinal usai kalah 1-2. Setelah gagal meraih trofi, ejekan malah diterima pesepakbola 26 tahun itu.


(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed