sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Sep 2018 10:25 WIB

Maskot Baru Timnas Belarusia: Robot Berpedang ala Transformers

Kris Fathoni W - detikSport
Vayar, robot berpedang ala Transformers yang jadi maskot baru timnas Belarusia (Foto: Federasi Sepakbola Belarusia/BFF) Vayar, robot berpedang ala Transformers yang jadi maskot baru timnas Belarusia (Foto: Federasi Sepakbola Belarusia/BFF)
Minsk - Timnas Belarusia punya maskot baru untuk mengintimidasi lawan: sebuah robot ala Transformers yang menjulang sampai 2,4 meter dan punya sebuah pedang besar!

Belarusia saat ini sedang bersiap menghadapi San Marino dalam pertandingan Nations League Grup D di Dinamo Stadium, Minsk, Sabtu (8/9/2018).




Menjelang laga itu Federasi Sepakbola Belarusia (BFF) punya cara tersendiri untuk menyemangati timnasnya plus mengintimidasi lawan. Diperkenalkanlah Vayar, sesosok robot.

Tinggi Vayar menjulang sampai delapan kaki (2,4 meter). Ia juga punya pedang besar layaknya Optimus Prime dari Transformers. ESPN menyebut pedang itu didekorasi dengan ornamen yang identik dengan Belarusia.




Disebutkan pula bahwa kelahiran sosok Vayar ini di antaranya terinspirasi oleh nama julukan timnas Belarusia (yang tidak kalah keren dari sosok Vayar) yakni White Wings alias Sayap Putih.

BFF tentunya berharap kehadiran robot Vayar si pemegang pedang besar ini bisa menambah motivasi timnas Belarusia untuk menebas lawan-lawan yang dihadapi di atas lapangan.




Simak perkenalan sosok keren Vayar si maskot baru timnas Belarusia dalam video singkat di bawah ini:




(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com