sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Okt 2018 16:58 WIB

Dituntut Tuduhan Pemerkosaan, Ronaldo Disarankan Pulang Kampung

Yanu Arifin - detikSport
Cristiano Ronaldo tengah tersandung kasus tuduhan pemerkosaan pada seorang wanita. (Foto: REUTERS/Heino Kalis/File Photo) Cristiano Ronaldo tengah tersandung kasus tuduhan pemerkosaan pada seorang wanita. (Foto: REUTERS/Heino Kalis/File Photo)
Jakarta - Cristiano Ronaldo tengah dililit kasus tuduhan pemerkosaan. Penyerang Juventus itu disarankan kembali ke Portugal agar bisa menghindari hukuman.

Kathryn Mayorga, seorang wanita asal Amerika Serikat, mengaku diperkosa Ronaldo pada 2009. Wanita berusia 34 tahun itu sudah mengajukan laporan ke kepolisian Las Vegas dan kini kasus itu tengah diselidiki.

Kini, Ronaldo sedang berada di Italia untuk bermain di Juventus. Meski berbeda negara, Amerika Serikat bisa meminta ekstradisi atau penangkapan pada Ronaldo yang berada di Eropa.




Seperti dilansir Mirror, pakar hukum Emilio Cortes menyebut Ronaldo bisa saja terekstradisi akibat masalah hukumnya. Satu-satunya cara agar ia terhindar dari penangkapan itu adalah pulang ke kampung halamannya.

"Aturan di Eropa dan Amerika Serikat berbeda dan otoritas di Amerika Serikat punya kesempatan untuk meminta ekstradisi Ronaldo kecuali dia pulang ke negaranya," kata Cortes.

Ronaldo sudah membantah tuduhan pemerkosaan tersebut. Pemain Juventus itu kini masih bersikap kooperatif dengan masih menunggu hasil investigasi kepolisian.






Tonton juga 'Dituding Jadi Pemerkosa, Ronaldo Terancam Ditinggal Sponsor':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com