DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 09:24 WIB

Karim Benzema Dituduh Terlibat Kasus Penculikan

Yanu Arifin - detikSport
Karim Benzema Dituduh Terlibat Kasus Penculikan Striker Real Madrid Karim Benzema dituding terlibat kasus penculikan. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Jakarta - Karim Benzema sedang dirundung masalah. Striker Real Madrid itu dituding terlibat kasus penculikan kepada seseorang yang mengaku mantan agennya.

Semua bermula dari laporan media Prancis, Mediapart, yang menulis Benzema diduga terlibat penculikan kepada Leo D'Souza, seseorang yang mengaku mantan agennya.

D'Souza melaporkan kejadian itu pada 8 Oktober 2018, di mana ia mengaku nyaris diculik sehari sebelumnya di luar kedai shisha. D'Souza mengaku dipaksa masuk ke dalam sebuah van usai menyaksikan laga Paris Saint-Germain vs Lyon.

Teman masa kecil Benzema, Smaine T dan seorang supir, disebutnya memaksanya masuk ke dalam van berwarna hitam. Pria berusia 33 tahun itu juga mengklaim melihat bayangan hitam mirip Benzema di bagian belakang mobil. Sempat melawan, D'Souza bisa selamat karena ada saksi di sekitar lokasi kejadian.




Mediapart menyebut, motif penculikan itu soal uang sebesar 50 ribu euro. Menurut laporan mereka, uang itu harusnya dibayarkan sponsor ke Benzema untuk perjalanan ke Maroko pada musim panas lalu. Pihak Benzema disebut yakin uangnya dibawa lari D'Souza.

Namun pengacara Benzema, Sylvain Cormier, mengklaim, D'Souza tak pernah menjadi agen sang pemain. "Di sinilah masalahnya berasal, mungkin dia cuma seseorang yang kecewa," katanya seperti dilansir AFP.

"Pria ini menuduh kerabat Karim Benzema coba menculiknya. Kami juga tahu bahwa Karim Benzema tidak hadir di tempat kejadian, sangkaan percobaan penculikan ini sangat mengerikan," kata Cormier.




Joseph Cohen-Sabban, perwakilan D'Souza, sudah mewanti-wanti agar Benzema tidak melaporkan D'Souza ke pengadilan atas pencemaran nama baik. Ia menyebut striker 30 tahun itu bisa mendapat masalah andai melakukannya.

Benzema sendiri sudah membantah tuduhan penculikan ini. Lewat akun Twitter-nya, ia mempertanyakan keabsurdan tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

"Teman Benzema menarik lengan De Souza, itu adalah penculikan. De Souza dipukuli, tetapi dia tidak sedang bekerja! De Souza juga mengatakan Benzema berada di van, sebuah opini yang dibantah para penyelidik. Apakah dunia ini serius?" tulisnya.





Saksikan juga video 'Bertamu ke CSKA, Real Madrid Tanpa 4 Pemain Bekennya':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed