DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 14:09 WIB

Benjamin Mendy Nimbrung di Perang Kata-Kata Trump dan Macron

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Benjamin Mendy Nimbrung di Perang Kata-Kata Trump dan Macron Benjamin Mendy ikut nimbrung di perang kata-kata Donald Trump dan Emmanuel Macron (FRANCK FIFE/AFP)
Clairefontaine - Hubungan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Prancis Emmanuel Macron tengah memanas. Bek Timnas Prancis, Benjamin Mendy, pun nimbrung. Kenapa?

Pada Sidang Umum PBB di New York September lalu, Macron dalam pidatonya secara berapi-api mengkritik sikap nasionalisme Trump yang berlebihan. Pasalnya sikap Trump ini dikhawatirkan akan menimbulkan bahaya seperti layaknya Perang Dunia dulu.

Tak cuma itu, Macron juga menyingungg embargo ekonomi AS kepada Iran yang masih berlangsung sampai saat ini.







Trump, lantas mengkritik balik Macron yang baru saja meminta negara Uni Eropa membentuk sebuah tentara gabungan untuk menangkal serangan AS. Trump menyindir Macron yang sampai saat ini masih gagal menekan angka pengganguran di Prancis yang hampir 10 persen.

Lewat cuitannya di twitter, Trump pun menggelorakan "Make France Great Again!!", sama seperti jargonnya saat kampanye pemilu Presiden AS beberapa tahun lalu yang akhirnya viral yakni "Make America Great Again!"

Cuitan Trump ini lantas mendapat banyak respons sekitar 30 ribu balasan serta lebih dari 129 ribu like. Salah satu balasan itu datang dari bek timnas Prancis Mendy. Dengan gaya konyol khasnya, Mendy menyebut Prancis kini sudah hebat lagi.







"Jangan khawatir bro," ujar Mendy menanggapi cuitan Trump itu sambil menempatkan dua bintang di belakangnya.

Tentu saja maksud Mendy itu adalah keberhasilan Prancis menjadi juara dunia di Rusia tahun ini. Bagi Les Bleus itu adalah trofi Piala Dunia kedua mereka setelah yang pertama pada 1998 sekaligus menandai kebangkitan sepakbola negara itu setelah puasa gelar hampir dua dekade.




(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed