sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Nov 2018 04:28 WIB

Kuliner Naples Bikin Ancelotti Cepat Jatuh Hati

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kuliner Naples bikin Carlo Ancelotti cepat jatuh cinta dengan Napoli (Ciro De Luca/Reuters)
Naples - Carlo Ancelotti cepat beradaptasi dengan Napoli. Salah satu alasannya adalah kelezatan makanan yang berada di kota Naples.

Ancelotti diangkat menjadi pelatih Napoli musim panas lalu, untuk menggantikan Maurizio Sarri. Pelatih yang punya pengalaman segudang itu diharapkan mampu membawa Partenopei tetap bersaing di papan atas dan meraih trofi seperti yang dilakukan Ancelotti sebelumnya.

Tak bisa dipungkiri Ancelotti sudah merasakan hidup di berbagai kota besar sepanjang kariernya. Ia sempat merasakan atmosfer London bersama Chelsea, indahnya Paris ketika memimpin Paris Saint-Germain, hingga berada di Jerman dan Spanyol ketika memimpin Bayern Munich dan Real Madrid.







Meski begitu, Naples memiliki kesan tersendiri untuk Ancelotti. Kuliner di kota tersebut bikin dia cepat beradaptasi dan jatuh hati.

"Saya sangat senang ada di sini dan ada banyak tempat unik. Adalah Naples yang memilih saya. Saya punya banyak pengalaman luar biasa sepanjang karier, tinggal di London, Paris, Munich, dan Madrid. Tapi, Anda akhirnya sadar betapa indahnya Naples," tutur Ancelotti dalam wawancara dengan Radio Kiss Kiss.

Ada dua makanan Naples favorit Ancelotti saat ini, Pizza dan keju Mozzarella, yang dianggapnya sebagai nomor satu di dunia.







"Saya mulai makan pizza (di sini). Tapi, Anda tak bisa melakukannya setiap hari. Saya berharap bisa bertahan lama di Napoli sehingga bisa melakukan tur pizzeria (restoran pizza). Sekali Anda makan pizza di Naples, yang lain lewat," sambungnya.

"Hal yang sama terjadi pada mozzarella. Saya biasanya memakan ini di Kanada. Tapi, tak akan melakukannya setelah mencicipi yang ada di sini," tutup legenda Milan itu.



(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com