sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Des 2018 14:17 WIB

Messi Punya Jet Pribadi Baru, Mahal Mana dengan Milik Ronaldo?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Membandingkan pesawat pribadi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Ben Stansall/AFP Photo) Membandingkan pesawat pribadi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Ben Stansall/AFP Photo)
Jakarta - Lionel Messi baru membeli sebuah pesawat pribadi yang baru. Jet dari Gulfstream itu juga dikustomisasi untuk menunjukkan citra sang bintang Barcelona.

Messi membeli jet Gulfstream V 2004, atau juga dikenal dengan seri G550, seharga 12 juta pound sterling alias sekitar Rp219 miliar. Pesawat ini dilengkapi 16 tempat duduk eksekutif, dua kamar mandi, plus dua dapur.




Pesawat ini akan jadi salah satu opsi transportasi Messi dan keluarganya dari Barcelona untuk mudik ke Argentina. Dalam sejumlah foto yang beredar di media sosial, jet itu kini sudah dikustomisasi untuk menonjolkan ciri Messi.

Di bagian ekor pesawat, ada nomor 10 yang merupakan nomor punggung Messi di Barcelona dan tim nasional Argentina. Sementara di tangga pesawat tertuliskan nama seluruh anggota keluarga inti Messi.

Nama Leo tertulis di bagian teratas, disusul Antonella Roccuzzo yang merupakan istri, lalu berturut-turut tiga anak Messi: Thiago, Ciro, Mateo. Pesawat ini dibeli di Amerika Serikat, tapi akan diregistrasi di Argentina.




Lantas bagaimana pesawat Messi dibandingkan dengan milik Cristiano Ronaldo? Ronaldo saat ini juga punya jet Gulfstream, namun serinya satu tingkat di atas Messi yakni G650.

Secara kapasitas penumpang, situs Gulfstream menyebut keduanya sama. Hanya saja secara teknis, G650 milik Ronaldo bisa mengangkat beban lebih berat saat take-off, lalu punya kecepatan jelajah dan jarak tempuh yang sedikit lebih tinggi.

G650 juga punya ongkos per kilometer sedikit lebih rendah ketimbang G550. Kabinnya lebih dari satu meter lebih panjang dan 30cm lebih lebar, yang artinya punya ruang lebih lega.




Secara harga juga G650 milik Ronaldo jauh lebih mahal ketimbang G550 punya Messi. G650 berkisar di angka 28-29 juta pound. Harganya yang mahal membuat G650 tak lebih diminati ketimbang G550. Sampai 2016 lalu, ada 529 pesawat G550 beroperasi berbanding hanya 132 G650.

Meski demikian Messi tak perlu kalah gengsi dari Ronaldo. Sebab dia diyakini masih punya satu pesawat jet lainnya berjenis Embraer Legacy 650, yang sudah dimiliki sebelumnya. Pesawat ini harganya mencapai 25 juta pound.


Simak Juga 'Akhiri Era Ronaldo-Messi, Modric Sabet Ballon d'Or 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Messi Punya Jet Pribadi Baru, Mahal Mana dengan Milik Ronaldo?
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed