sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Des 2018 23:23 WIB

Ketika Messi Mulai Dikritik...oleh Anaknya Sendiri

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lionel Messi mulai dikritik Thiago Messi andai bermain buruk. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta - Lionel Messi berbicara soal buah hatinya; Thiago, Mateo, dan Ciro. Striker Barcelona itu mengaku mulai sering dikritik oleh anaknya sendiri andai bermain buruk.

Messi punya tiga anak hasil hubungannya dengan Antonella Rocuzzo. Adalah Thiago yang sudah berusia 6 tahun, Mateo (3), dan Ciro yang belum genap setahun.

Belakangan, Messi kerap mengajak anak-anaknya ke Camp Nou. Penyerang asal Argentina itu mengaku Thiago sudah mulai banyak membicarakan sepakbola, bahkan mengkritiknya saat dirinya tampil buruk.




"Keduanya (Thiago dan Mateo) sangat menyukai sepakbola. Thiago lebih mengerti karena lebih tua dan mulai senang mendiskusikan banyak hal soal pertandingan. Dia selalu ingin terlibat," ujarnya kepada Marca.

"Ya, dia sosok yang sering menuntut. Saya sudah beberapa kali dikritik olehnya. Dia mengikuti Barcelona, La Liga, dan Liga Champions. Dia menyukainya, menanyakan sesuatu, memberi laporan dan mengatakan kepada saya jika ada sesuatu yang kurang baik," lanjutnya.

Sebelumnya, ada kabar Messi enggan membicarakan pertandingan di rumah, khususnya ketika Barcelona kalah. Messi membenarkannya, namun kini ia mengatakan Thiago selalu mengajaknya berbicara.




"Memang sebelumnya begitu, tapi tidak untuk sekarang. Sulit untuk menerima kekalahan dan penampilan buruk, tapi Thiago selalu memaksa untuk mengomentari apa yang terjadi dan menjelaskan mengapa tidak menang. Kami berbicara lebih banyak sekarang," sambungnya.

Messi juga mengungkap hasratnya untuk menambah momongan. Ia dan Antonella ingin punya anak perempuan.

"Ciro sudah mulai belajar berdiri. Antonela dan saya ingin punya anak perempuan, tapi mari ditunggu saja," ujar pemain yang sudah mencetak 21 gol untuk Barcelona musim ini.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com